Yana Umar Mundur Dari Kepengurusan Viking Persib Club

Salah satu dedengkot pendukung Persib Bandung Yana Umar lewat akun media sosial miliknya mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pengurus Viking Persib Club (VPC). Alasan Yana Umur mengundurkan diri karena ingin adanya penyegaran di kepengurusan VPC.

“Penyegaran di tubuh viking harus di lakukan makanya saya dan teman2 yang lain mengundurkan diri dari viking,” tulis Yana di akun Instagram miliknya @yanaumar33, Sabtu (24/8/2019).

Pria kelahiran Bandung 22 Januari 1975 ini juga menghaturkan permintaan maaf jika ada kesalahan yang pernah ia lakukan baik di sengaja ataupun tidak.

“Hampura kasadayana bilih mang yana aya kalepatan boh di sengaja atau tidak disengaja , manusia tidak luput dari kesalahan,”

Ia pun berharap meski dirinya sudah tidak aktif di kepengurusan VPC, komunikasi dengan dirinya masih bisa dilakukan. Ia pun memberikan doa dan harapan agar VPC tetap jaya dan menjadi salah satu suporter yang disegani di Indonesia.

Pengumuman pengundiri diri Yana Umar mengundang reaksi dari para pendukung Persib Bandung. Tak terkecuali dari kawan sejawatnya seperti Heru Joko dan Tobias Ginanjar. Keduanya pun turun memberikan dukungan untuk keputusan Yana Umar.

“Semoga langkah yg diambil merupakan keputusan yg terbaik, sehat dan sukses selalu dimanapun nanti berlabuh mang @yanaumar33 , terima kasih atas dedikasinya selama ini,” tulis Tobias Ginanjar di kolom komentar postingan Yana Umar.

“Salam hormat dan respect yang besar untuk dedikasi selama beberapa tahun kebelakang ini bagi Viking Persib Club, Sejarah akan mencatat semuanya.” tulis Heru Joko di akun Instagram miliknya @dj.urreh.

Yana Umar mencintai Persib Bandung dan menjadi suporter Maung Bandung sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar. Yana mengaku sejak 1990 dirinya mulai bersahabat dengan alhmarhum Ayi Beutik.

“Saya dan almarhum Ayi Beutik seumuran, jadi pertama kali jadi suporter secara resmi yang di kompetisi Perserikatan 1990, saya ikut almarhum nonton Persib di Stadion Siliwangi,” kata Yana seperti dikutip dari Bola.