Pernah Perkuat Liverpool, Ini 3 Fakta Calon Pemain Baru Borneo FC di Liga 1

Salah satu kontestan Liga 1 2019, Borneo FC selangkah lagi bakal mendapatkan pemain asing barunya pada bursa transfer paruh musim ini. Pemain tersebut adalah Juan Alsina.

Nantinya, Juan Alsina kemungkinan besar akan menggantikan posisi Jan Lammers sebagai bek tengah. Bek asal Belanda tersebut kemungkinan akan dicoret, setelah Alsina sudah menjalani tes medis bersama Borneo FC.

Kabar itu diumumkan langsung oleh manajemen Pesut Etam melalui akun media sosial pribadinya pada Rabu (21/08/19) malam kemarin. Dalam unggahan itu, Borneo juga memasukkan video Alsina yang sedang melakukan pengecekan kondisi.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta mengejutkan Alsina sebelum mencicipi kompetisi Liga 1 2019 ini.

Menurut laporan Wikipedia, Alsina pernah dipercaya untuk tampil bersama Timnas Uruguay U-20 pada tahun 2008 silam. Dalam laporan tersebut, dirinya dikabarkan tampil pada laga persahabatan melawan Meksiko U-20 pada 15 Mei 2008 silam.

Jika melihat skuat Timnas Uruguay U-20 pada tahun 2008 silam, nyatanya banyak sejumlah nama bintang seperti Edinson Cavani, Luis Suarez, dan Martin Caceres. Jika mengacu pada skuat Timnas Uruguay U-20 pada 2008 silam, maka kemungkinan besar Alsina pernah bermain bersama bintang dunia tersebut.

Alsina nyatanya pernah membela Liverpool sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Akan tetapi, Liverpool yang dimaksud bukan klub yang bermain di Liga Inggris, melainkan tim asal Uruguay. Liverpool sendiri merupakan klub yang bermain di kasta teratas Liga Uruguay.

Pemain bertahan berusia 29 tahun itu bermain bersama Liverpool pada tahun 2018 lalu. Dirinya hanya bertahan di sana selama kurang lebih 7 bulan.

Sekedar informasi, Alsina sendiri tak pernah keluar dari kompetisi Amerika Latin. Ia kebanyakan bermain bersama klub Uruguay, dan hanya dua kali membela klub Argentina, yakni Guillermo Brown dan Villa Dalmine.

Alsina sendiri behasil mengoleksi satu trofi prestisius ketika masih memperkuat klub Uruguay, yakni Sud America. Dirinya berhasil membantu Sud America promosi ke strata teratas Liga Uruguay setelah menjuarai kompetisi kasta kedua.

Trofi tersebut diraih Alsina bersama Sud America pada musim 2012/13 lalu. Itu terjadi ketika Sud America berhasil mengoleksi 48 poin dan mengalahkan kandidat terkuat lainnya, yakni Miramar Misiones dan Rentistas.