Madura United Hadapi PSIS Tanpa Dejan Antonic

Dejan Antonic tampaknya sudah meninggalkan Madura United. Indikasi pertama muncul setelah dia menyatakan mundur dari jabatan sebagai pelatih kepala. Kedua, manajer Madura United, Haruna Soemitro, juga menerima keputusan pelatih asal Serbia itu.

Terbaru, Dejan tidak muncul saat Madura United menjalani sesi konferensi pers jelang laga kontra PSIS Semarang, Jumat (23/8/2019). Duel pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 itu bakal digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019).

Sebagai pengganti, muncul Rasiman, yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih Madura United, memberikan keterangan kepada awak media. Dia bakal memimpin para pemain Madura United saat menjamu PSIS nanti.

“Kami harus menyikapi situasi ini dengan sikap optimisme, itu dasarnya. Kalau optimistis, saya dalam posisi meneruskan pelatih yang terdahulu walaupun persiapan kami minim,” ungkap Rasiman.

“Mungkin ada orang beropini begini begitu. Selama program yang dibuat oleh coach Dejan bagus. Ini bukan tentang baik atau buruk, tapi ini tentang cocok atau tidak cocok,” imbuh pria yang bergabung Madura United sejak musim lalu itu.

Sejauh ini, manajemen Madura United belum menyatakan status Rasiman akan menjadi pelatih interim atau lainnya. Hanya, regulasi meminta kepada setiap klub untuk menghadirkan pelatih kepala dalam sesi konferensi pers sebelum atau setelah laga.

Rasiman berbicara laiknya pelatih kepada yang bakal menemani timnya berlaga. Dia menyampaikan optimisme bisa membawa Madura United bangkit.

Sebelumnya, Laskar Sape Kerap memang terpuruk dengan gagal menang di lima laga beruntun. Alasan itulah yang menjadi dasar mundurnya Dejan Antonic.

“Barangkali dalam beberapa pertandingan ssbelumnya ini kami kehilangan beberapa pemain dan belum menang dalam lima laga. InsyaAllah di pertandingan berikutnya kami akan mendapat hasil maksimal,” ucap Rasiman.

Sampai berita ini ditulis, manajemen Madura United masih belum memberi keterangan soal status Rasiman dan kepastian mundurnya Dejan Antonic. Bola.com sempat menghubungi manajer Madura United, Haruna Soemitro, namun belum ada respons.