Kalahkan MC Utama, PSJS Rebut Tiket ke 8 Besar Liga 3 DKI

PSJS Jakarta Selatan lolos ke 8 besar Liga 3 DKI Jakarta usai mengalahkan MC Utama pada laga Grup B, di Lapangan Yon Zikon 13, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019).

Pertandingan berjalan ketat sejak awal babak pertama. PSJS yang berkekuatan penuh cukup kewalahan menghadapi MC Utama yang turun dengan lapis kedua.

Beruntung South Knight (julukan PSJS) bisa unggul cepat melalui sepakan Fikri Husyaini pada menit ke-31. Gol tersebut membuat MC tersengat, akan tetapi hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap untuk keunggulan PSJS.

Pada akhir laga, pelatih kepala PSJS, Ahmad Fikri menyebut timnya punya keuntungan di lini tengah. Menurut pelatih yang juga mantan pemain Persija era 1980-an itu, lini tengah jadi kunci timnya melemahkan MC.

“Bersyukur bisa mengatasi situasi yang sulit. MC bukan tim yang mudah dikalahlkan. Mereka punya sejarah melahirkan pemain kasta atas,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Eki itu selesai pertandingan.

“Tapi ada keuntungan kami lini tengah kami solid. Sehingga, serangan kami lebih mengarah. Sementara, MC andalkan bola-bola panjang. Kami bisa baca. Itu yang bikin kami bisa curi poin,” tuturnya.

Sudah dipastikan lolos ke 8 besar, Coach Eki tetap mengadakan evaluasi. Pasalnya, ia tak mau langkah PSJS terpeleset, karena target dari pengurus klub adalah lolos ke Liga 3 Regional.

“Banyak (evaluasi). Menit 70-80 konsen belum fokus betul. Fokus kami pada menit krusial itu mulai goyang. Wajar, karena myoratias pemain kami 2001. Hanya dua orang pemain senior di skuat kami,” tambahnya.

Sedangkan, pelatih MC Utama, Mochamad Nasir menyebut, timnya memang tak tampil dalam kondisi terbaik. “Andai tujuh pemain kami tak absen, kemungkinan kami bisa menang atas PSJS,” tutur Nasir.

Dengan kekalahan tersebut, MC Utama pun tak boleh kehilangan poin dari Bina Mutiara agar bisa melaju ke 8 besar. Pasalnya, klub asal Cempaka Putih itu tidak mau kehilangan tiket lolos.

“Tahan seri Bina Mutiara saja kita sudah lolos. Tapi kami maunya menang, karena kualitas kita dirasa lebih baik dibanding lawan,” tutupnya.