Evan Dimas dan Osas Saha Bisa Perkuat Timnas U-23 di SEA Games 2019

Manajer Timnas Indonesia U-22, AKBP Sumardji mengatakan ada beberapa pemain senior yang dipantau untuk bisa masuk dalam Skuat Garuda di SEA Games 2019.

Seperti diketahui, cabor sepak bola dalam SEA Games diwajibkan bagi seluruh negara untuk menurunkan timnas U-23. Namun, ada slot tiga pemain senior yang diperbolehkan masuk dalam tim.

Saat ini, pelatih Indra Sjafri akan menggelar seleksi pemain pada 25-31 Agustus dan dilanjutkan dengan pemusatan latihan pada 1-11 September 2019. Nantinya TC timnas U-23 akan digelar di Yogyakarta.

Ditanya siapa siapa saja pemain senior yang mungkin dipilih untuk memperkuat timnas U-23, Sumardji menyebut beberapa nama pemain di Liga 1. Pemain-pemain tersebut juga menjadi bagian timnas senior.

“Untuk sementara itu ada Evan Dimas, Hansamu Yama dan bisa juga Osas Saha, Beto Goncalves, ataupun Stefano Lilipaly,” kata Sumardj kepada Bolalob, di Lapangan C GBK, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

“Nanti kita lihat siapa saja yang cocok dengan karakter anak-anak, karena kan semua tidak lepas dari permainan tim. Skuat inti timnas U-23 kemarin (Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia U-23) tetap kita panggil, sama penamabahan yang senior saja,” tuturnya.

SEA Games 2019 sejatinya digelar di Filipina pada 30 November-11 Desember 2019. Sebelum terjun ke ajang tersebut, timnas U-23 terlebih dahulu melakukan beberapa rangkaian uji coba.

Luthfi Kamal Baharsyah dan kolega akan mengikuti turnamen di Tiongkok bertajuk CFA U-22 Men’s International Football Tournament, 7-15 Oktober. Lalu timnas U-23 akan meladeni Iran pada 13 November di Papua dan 16 November di Jakarta.