Ditekuk PSS, Darije Kalezic Sindir Mentalitas Pemain PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut ada dua faktor yang membuat anak asuhnya belum pernah meraih kemenangan tandang di Shopee Liga 1 2019.

Menurut pria asal Bosnia Herzegovina ini, anak asuhnya kehilangan karakter sehingga tampil loyo di kandang lawan.

Terbaru, Pasukan Ramang takluk 2-3 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at (28/8/19) malam, dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2019. Padahal PSM sudah unggul 2 gol lebih dulu di paruh pertama.

“Saya baru enam bulan di Indonesia. Ini yang sangat menarik bagi saya, kami kuat di kandang dan mendapat hasil minor di laga tandang,” ungkap Darije.

“Ada dua hal yeng menjadi penyebabnya, pertama yaitu mentalitas dan karakter pemain. Apa yang mereka lakukan di Makassar tidak bisa dilakukan jika bermain jauh dari Makassar,” lanjut ia lagi.

Selain karakter, alasan kedua menurut Darije dikarenakan PSM Makassar melawan lima klub yang bercokol di papan atas klasemen sementara.

“Kami tidak pernah melawan klub yang berada di papan tengah atau bawah. Tapi itu bukan alasan utamanya,” ucap pelatih sepak bola 49 tahun ini.

“Sebenarnya saya sangat berharap bisa menang melawan PSS. Tapi pemain menunjukkan lagi di babak kedua bahwa mereka belum punya karakter tersebut untuk memenangkan laga,” imbuhnya.

Darije Kalezic pun mengaku akan memperbaiki performa tandang PSM Makassar di Liga 1 2019. Apalagi, dari lima laga tandang, Willjan Pluim dkk hanya meraih satu poin.