Desak Pembenahan, Suporter : Kalteng Putra Perlu Amunisi Baru

Kalteng Putra mendapat hasil kurang memuaskan saat menjalani laga away ke kandang Persipura dan juara bertahan Liga 1 Persija Jakarta. Dua kekalahan beruntun ini mendapat respon dari supporter Laskar Isen Mulang, Kalteng Mania. Mereka mendesak ada pembenahan di skuat asuhan Gomes de Oliveira tersebut.

“Dari dua kali kekalahan saat menghadapi Persipura Jayapura dan Persija Jakarta, maka perlu pembenahan khususnya di lini tengah,”kata Ketua Kalteng Mania, Edi Sabana kepada Kalteng Pos, Rabu (21/8).

Menurut Edi, Kalteng Putra seakan tidak ada pengatur serangan sehingga permainan terkesan sporadis. Oleh karena itu harapannyapada jeda transfer musim ini, manajemen bisa mendatangkan pemain yang bisa mengisi lini tengah dan bisa mengatur serangan serta memberikan suplay bola yang memanjakan pemain depan.

Hal senada juga siungkapkan oleh Ketua Barisan Suporter Pasus 1970, Bahri. Diakuinya bahwa pertahanan Kalteng Putra tidak sekokoh dan sekuat saat diawal laga dulu.

“Artinya memang perlu amunisi baru untuk memperkuat pertahanan yang ada. Lini tengah kita juga perlu gelandang kreatif agar serangan tidak terfokus kepada Diogo Campos. Kita juga perlu striker yang berani shoot-shoot dari jarak jauh. Ini yang belum terlihat,”tuturnya.

Dalam dua laga away tanpa point dan tanpa gol, jelas bukan hasil yang membanggakan. Saatnya pelatih lebih jeli untuk mengasah skil striker-striker yang ada.

“Perlu mendatangkan striker murni yang memang punya naluri mencetak gol. Apapun hasil away kemarin selayaknya tetap kita hargai kinerja tim dan berharap tim tetap kompak serta solid termotivasi untuk tampil lebih baik dilaga selajutnya,”ungkap Bahri.

Belajar dari dua kekalahan laga away dimana cukup sulit untuk melawan tim yang baru kembali on fire seperti Persija Jakarta dan juga Persipura Jayapura. Setidaknya laga home nanti jangan sampai kecolongan atau bahkan kehilangan semangat untuk tampil lbh baik.

“Kemarin saat lawan Persija kita sudah bermain cukup baik dan banyak peluang-peluang yang digagalkan oleh kiper timnas. Semoga kedepannya kita lebih beruntung,”harapnya. (nue/ala)