Bagus Kahfi Ceritakan Pengalamannya di Timnas Indonesia Senior

Pengalaman berharga didapatkan Amiruddin Bagus Kahfi. Di usia 17 tahun, dia bisa mengikuti latihan bersama pemain-pemain Tim Nasional Indonesia.

Bagus diundang langsung oleh pelatih timnas senior, Simon McMenemy. Pelatih kebangsaan Skotlandia itu terkesan dengan penampilan sang pemain di Piala AFF U-18 2019 lalu.

“Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia senior sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019 kemarin. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia,” ucap Simon.

Bagus sendiri merasa bangga bisa berada satu lapangan dengan nama-nama tenar seperti Beto Goncalves, Andritany Ardhiyasa, Ferdinand Sinaga, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansah. Dirinya senang dapat ilmu dari para seniornya.

“Awalnya sempat tidak percaya. Terkejut saat dipanggil latihan bersama senior,” kata saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa tersebut. “Tapi saya langsung bilang iya dan ini merupakan kesempatan besar. Saya akan belajar banyak dari senior-senior,” sambungnya.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya. Semua kakak-kakak senior ini baik dan menyapa saya dengan akrab dan tulus. Mereka pun tak segan-segan memberikan pelajaran, masukan, dan kritik untuk saya,” pungkas Bagus.