Arema FC Banjir Tawaran Pemain Asia

Arema FC mendapat banyak tawaran pemain asing Asia jelang bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 2019. Lebih dari lima pemain ditawarkan para agen kepada manajemen Singo Edan, julukan Arema FC.

Seperti diketahui, Arema FC kini sedang mencari satu pemaing asing dari Asia. Sebab, Singo Edan telah mencoret gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.

“Banyak agen yang menawarkan pemain asing Asia kepada Arema FC. Lebih dari lima pemain, saya lupa siapa saja karena banyak,” kata Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, ada bebarapa pemain yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhkan Arema. Jika kondisinya begitu, Ruddy akan langsung menolak pemain tersebut.

“Ada yang tawarkan penyerang, ada yang playmaker, tetapi kami kan butuhnya gelandang bertahan. Kalau kondisinya seperti itu tidak kami lihat,” kata Ruddy.

Namun, jika pemain yang disodorkan berposisi gelandang bertahan, maka Ruddy akan langsung meneruskan ke tim pelatih. Selanjutnya, giliran tim pelatih yang akan melihat rekam jejak dan video sang pemain.

“Nah, nanti kalau sudah sepakat baru saya yang eksekusi ke agen,” ujarnya. “Sejauh ini sudah ada satu pemain yang cocok. Pelatih sudah sepakat dan sudah kami selesaikan dengan agennya,” tutup Ruddy.

Arema FC ingin bergerak cepat dalam bursa transfer ini sehingga tidak mengganggu kinerja tim menghadapi putaran kedua Liga 1 2019.

Performa tim sedang menanjak, menyusul rangkaian hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Ini membuat Arema FC bisa merangsek ke papan atas klasemen sementara kompetisi paling elite di Tanah Air tersebut.

Kini, Arema menempati peringkat ketiga dengan koleksi 25 poin dari 14 laga yang sudah dilakoni. Mereka terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen, Bali United, yang juga sudah bermain 14 kali.