Alasan McMenemy Panggil Bagus Kahfi ke Skuat Timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia 2022

Nama Bagus Kahfi masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mulai berlangsung pada bulan depan. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy punya alasan tersendiri memanggil kembaran Bagas Kaffa tersebut.

Bagus Kahfi merupakan striker Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 yang berlangsung di Vietnam, beberapa waktu lalu. Di ajang ini, striker berusia 17 tahun itu merupakan top scorer dengan torehan enam gol bersama Dylan Ruiz-Diaz (Australia) dan Mouzinho Barreto de Lima (Timor Leste).

“Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia Senior sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019 kemarin,” ucap McMenemy, dikutip dari situs resmi PSSI.

“Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia,” ujar pelatih Timnas Indonesia asal Skotlandia, menambahkan.

Jelang kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019) petang.

Pada pemanggilan kali ini pelatih Simon McMenemy mengganti pemain belakang Arema FC, Johan Alfarizi karena cedera. Ia pun memilih Ruben Sanadi dari Persebaya.

“Kami mengganti Alfarizi dengan Ruben. Selain itu, ada Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi yang kami undang untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior,” ucap McMenemy.

Jadwal Timnas Indonesia

5 September 2019 (Stadion Gelora Bung Karno, Senayan)

Timnas Indonesia vs Malaysia

10 September 2019 (Stadion Gelora Bung Karno, Senayan)

Timnas Indonesia vs Thailand