Witan Sulaeman Gugup Jalani Laga Debut Profesional Bersama PSIM Yogyakarta

Gelandang timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman, menandai debut profesional bersama tim barunya PSIM Yogyakarta saat menundukkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1, di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019).

Witan sempat tampil apik di awal babak pertama. Ia langsung nyetel bersama rekan-rekan setimnya, meski chemisty dibangun singkat hanya dalam dua sesi latihan.

Namun penampilannya mengendur di babak kedua hingga akhirnya ditarik keluar menit 85, digantikan Raymond Tauntu.

“Saya ingin belajar dari pertandingan-pertandingan semacam ini yang berguna di masa depan. Ini merupakan pertandingan pertama saya di tim profesional,” kata Witan Sulaeman.

“Jujur, saya merasa gugup. Meski begitu, saya mencoba tenang. Saya perlu belajar. Senang bisa mempersembahkan kemenangan bagi PSIM,” tambahnya.

Ya, Witan memang menjadi kejutan dalam perekrutan pemain bagi PSIM jelang putaran kedua ini.

Sembari menunggu keberangkatannya ke Eropa untuk membela salah satu tim di Benua Biru sekaligus mendapatkan jam bermain yang panjang, Witan pun menerima pinangan manajemen PSIM.

Dia melengkapi sejumlah pemain baru yang didapat PSIM seperti Ahmad Mahrus Bahtiar, Syaiful Indra Cahya, Hendra Wijaya dan Junius Bate yang baru saja direkrut dari PSS Sleman.(TRIBUNJOGJA.COM)