Pulang dari Eropa, Muhammad Hambali Tolib Kembali Perkuat Persela

Ada yang datang, ada pula yang pergi. Begitulah yang terjadi di Persela Lamongan. Terhitung mulai kemarin (21/8), gelandang Persela yang sekitar dua bulan absen lantaran mengikuti trial di Eropa, Muhammad Hambali Tolib, kembali bergabung. Pada saat Hambali kembali, gelandang Persela lainnya Anis Nabar pergi.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu melepas Anis Nabar ke tim Liga 2 Sriwijaya FC. ”Khusus Hambali dia sudah konfirmasi. Hari ini (kemarin) dia ke Lamongan,” kata Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi.

Kembalinya Hambali tentu menjadi angin segar bagi Persela. Kehadiran pemain 19 tahun tersebut membuat opsi penyerangan Persela lebih beragam. Hambali pun diharapkan bukan sekadar bisa menghidupkan serangan. Tapi, juga ikut menjadi salah satu penyumbang gol bagi Persela yang selama ini hanya bergantung pada Alex dos Santos Goncalves.

”Semoga dia langsung tune in dan bisa jadi opsi utama untuk dimainkan dalam pertandingan berikutnya,” ujarnya Yunan.

Absen selama dua bulan memang bukan waktu yang pendek. Hambali tentu butuh waktu untuk beradaptasi kembali dengan rekan-rekannya. Apalagi, posisi pelatih juga sudah berbeda. Sebelum berangkat ke Eropa, saat itu Persela masih dibesut Aji Santoso. Kini, kursi pelatih diduduki Nil Maizar.

Yunan menyadari hal tersebut. Namun, dia berharap adaptasi Hambali cepat. Sehingga bisa segera dimainkan. Terkait pelepasan Anis Nabar, Yunan pun berharap yang terbaik buat gelandang asal Papua tersebut. ”Semoga dia bisa mendapatkan menit bermain dan semakin berkembang,” sebutnya.

Dengan perginya Anis Nabar tentu Persela butuh tambahan amunisi. Sekalipun Hambali sudah kembali. Apalagi, persaingan di putaran kedua nanti pasti semakin berat. Ditambah lagi, posisi Persela saat ini juga masih terjerembab di zona merah.

Yunan tidak menampik kemungkinan penambahan pemain. ”Posisi kami menunggu rekomendasi dari pelatih. Siapa nanti yang direkomendasi, maka kami akan berusaha untuk mengontraknya,” kata Yunan.

Dia pun berharap rekomendasi itu bisa segera dimasukkan ke meja manajemen. Sebab, pendaftaran pemain akan segera dibuka. ”Kami tidak mau ikut memilih. Kami serahkan ke pelatih. Semoga rekomendasi dari pelatih segara diberikan ke kami,” paparnya.