Persipura Wajib Dapat Poin di Kandang Barito Putera

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, sangat serius dalam tur ke Kalimantan yang dijalani timnya. Satu pertandingan sudah dilewati dengan meraih satu poin saat menahan imbang Borneo FC 1-1 di Samarinda (19/8/2019), dan Jacksen mempersiapkan 22 pemain untuk mempertahankan tren positif di kandang Barito Putera.

Target berikutnya, Jacksen Tiago membidik poin lagi saat Persipura Jayapura bentrok dengan mantan klub yang pernah ditukanginya selama dua musim, yakni Barito Putera. Laga tersebut merupakan pertandingan pekan ke-16 yang akan digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (23/8/2019).

“Tak ada yang istimewa dalam tur kali ini. Saya kira pelatih mana pun pasti melakukan hal sama bila menghadapi dua laga seperti kami. Dengan membawa pemain lebih banyak tentu sebagai antisipasi bila ada yang mendadak berhalangan,” kata Jacksen Tiago.

Yang jelas, dengan langkah ini Jacksen Tiago memang tak mau setengah-setengah menatap tandang ini.

“Dua pertandingan ini cukup berat. Tim yang kami hadapi juga tangguh. Kami harus dapat angka dari tur ini. Satu poin dari Borneo FC kami syukuri. Berikutnya melawan Barito Putera juga wajib dapat tambahan angka lagi,” ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

Satu hal yang menarik adalah partai melawan Barito Putera yang dilakoni Persipura Jayapura. Ini momen reuni bagi Jacksen Tiago yang telah memutuskan mundur pada empat laga awal Shopee Liga 1 2019.

“Saya tetap punya kesan khusus dengan Barito Putera. Seperti ikatan batin saya dengan klub-klub lain yang saya pernah tangani,” ujar Jacksen Tiago

“Tapi, profesionalisme tetap saya pegang. Saya tetap berteman baik dengan orang-orang di Barito. Meski di lapangan kami bermusuhan secara teknis,” lanjutnya.