Persebaya Vs Persija, Apakah Bruno Matos Masih Akan Dimainkan?

Persija Jakarta akan berlaga di kandang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 23 Agustus 2019. Dalam laga ini Macan Kemayoran tak akan diperkuat dua pemain asingnya: Bruno Matos dan Steven Paulle.

Kedua pemain itu sudah diputuskan untuk dicoret dan diganti pemain baru pada putaran kedua nanti. Persija sebenarnya masih berhak memakai mereka hingga putaran pertama usai. Hal seperti itu antara lain dilakukan Persib Bandung yang masih memainkan Bojan Malisic yang sudah diputuskan akan didepak.

Paulle sendiri saat tak bisa tampil karena cedera. Sedangkan Bruno Matos bugar dan bisa dimainkan. Namun, Persija tampaknya memilih tak memakai Matos dalam laga sisa paruh pertama ini.

Pelatih Julio Banuelos tak mempermasalahkan situasi itu. Ia juga tak risau meski hanya bisa mengandalkan dua pemain asing saja: Rohit Chand dan Marko Simic.

Pelatih asal Spanyol itu percaya dengan kualitas pemain yang ada saat ini. “Saya pikir kami sudah biasa dalam situasi ini bermain dengan tidak lengkap pemain asing. Tapi saya kira masih banyak pemain yang bisa menggantikan peran mereka,” ujar Banuelos, seperti dikutip laman Persija.

Trkait persiapan melawan Persebaya, pelatih berusia 48 tahun ini menyatakan timnya siap merebut poin. “Memang saya akui persiapan tidak terlalu banyak waktu dan cenderung mepet. Terlebih kami banyak pertandingan dengan jarak waktu sangat dekat. Tapi sekali lagi bagi saya itu biasa,” kata dia.

Persija Jakarta menempati posisi ke-15 klasemen dengan nilai 12 dari 11 laga. Sedangkan Persebaya Surabaya di urutan keenam dengan nilai 21 dari 15 laga.