Persebaya Resmi Tunjuk Alfred Riedl Sebagai Pelatih Baru

Persebaya Surabaya telah mencapai kata sepakat dengan Alfred Riedl untuk menjadi pelatih baru. Riedl akan tiba di Surabaya dalam beberapa pekan ke depan karena harus mengurus administrasi lebih dulu.

Persebaya sebelumnya telah berpisah dengan Djadjang Nurdjaman karena dianggap tidak mampu memenuhi harapan klub. Bejo Sugiantoro sempat menjadi pelatih sementara Persebaya setelah ditinggal oleh Djanur.

Kini Persebaya sudah resmi mendapat pelatih baru yang akan menggantikan Djanur secara resmi yaitu Alfred Riedl. Pelatih asal Austria tersebut bukan sosok asing di sepak bola Indonesia.

Sebelumnya Riedl sempat menjadi pelatih Timnas Indonesia sebanyak. Riedl sempat dua kali mengantar Timnas Indonesia untuk melaju ke babak final Piala AFF pada 2010 dan 2016.

“Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya,” tulis akun Instagram resmi Persebaya saat mengunggah video Alfred Riedl.

Dalam video yang diunggah, Riedl mengungkapkan baru akan bergabung dengan Persebaya dalam waktu kurang lebih satu bulan ke depan.

“Saya akan tiba di Surabaya dalam 3-4 pekan ke depan. Sampai jumpa di Jawa Timur,” ujar Alfred Riedl.