Pelatih Bali United Bicarakan Persaingan Juara Shopee Liga 1 dengan Tira Persikabo

Bali United makin mengukuhkan status sebagai tim papan atas di Shopee Liga 1 2019. Terbaru, Serdadu Tridatu menang 1-0 di kandang Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Selasa (20/8/2019).

Kemenangan itu membuat mereka menduduki puncak klasemen dengan 34 poin dari 14 pertandingan. Bali United juga mencuri poin penuh di kandang Tira Persikabo dengan skor 1-2 pada pekan ke-14 (15/8/2019).

Dua kemenangan tandang itu terasa spesial. Sebab, Tira Persikabo dan Madura United merupakan tim pemuncak klasemen dan peringkat ketiga sebelum dipermalukan Bali United.

Tira Persikabo kini berada di posisi kedua dengan 32 poin dari 15 laga, sementara Madura United turun ke peringkat keempat dengan koleksi 23 poin dari 14 pertandingan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, angkat bicara perihal penampilan apik tim asuhannya dalam konteks persaingan juara dengan Tira Persikabo.

“Kami harus kerja keras dalam setiap pertandingan untuk meraih poin maksimal. Tira Persikabo main bagus musim ini, jadi kami harus kerja keras lebih supaya bisa melewati mereka,” ucap Teco

“Kami berusaha mengejar dan sekarang berhasil. Tapi, itu pun Tira punya satu pertandingan lebih banyak dari kami,” imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Teco membawa dampak besar sejak menangani Bali United awal musim ini. Dia mampu memanfaatkan materi pemain berkualitas untuk menghadapi tim lain yang tak kalah mumpuni.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengungkap kunci keberhasilan Bali United kini bisa menduduki posisi puncak klasemen sementara.

”Saya punya sistem di dalam latihan buat semua pemain kerja keras. Saya tahu punya pemain depan berkualitas. Saya meminta tim mencetak minimal satu gol di setiap pertandingan,” tuturnya.

Kondisi terkini Liga 1 2019 membuat Bali United menjadi calon kuat juara. Tim asal Pulau Dewata itu baru melewati enam pertandingan terakhir dengan kemenangan.