Madura FC Agresif di Jendela Transfer, Akan Datangkan 5 Pemain

Madura FC, salah satu kontestan Liga 2 2019 cukup agresif melakukan manufer di transfer window yang berlangsung 17-26 Agustus 2019.

Setelah menutup putaran pertama dengan kemenangan 0-1 dari Mitra Kukar (19/8/2019) dan mengantarkan Madura FC posisi lima klasemen sementara Liga 2 wilayah timur dengan raihan 15 poin.

Sebelum lakoni laga perdana putaran kedua hadapi Bogor FC Sulut United (23/8/2019).

Tim berjuluk Laskar Jokotole itu resmi datangkan lima punggawa baru.
“Alhamdulillah, setelah melalui proses bersama, untuk sementara kami mendatangkan lima pemain dalam masa pendaftaran tahap II ini,” terang Januar Herwanto, manajer Madura FC, Rabu (21/8/2019).

Lima pemain yang dimaksut adalah Agi Pratama (striker) yang sebelumnya bermain di Babel United. Ananias Fingkreuw (striker) dari PSBS Biak. Fandy Edy (bel) dari PSIM Jogja, Riskal (bek) dari Persiba Balikpapan, dan Guntur Pranata (Penjaga gawang) dari PSMS Medan.

Lima pemain anyar yang didatangkan itu disampaikan Januar, berdasarkan rekomendasi dari pelatih, Agus Yuwono, pelatih yang dua laga terakhir pimpin Madura FC gantian Eduard Tjong yang memundurkan diri.

“Semua atas rekomendasi palatih, karena tim pelatih yang lebih memahami kondisi riil tim dengan segala kebutuhannya sekaligus mengetahui kemampuan masing-masing pemain,” ucap Januar.

Ditambahkan, saat ini lima pemain baru itu sedang di perjalanan menuju Manado untuk bergabung dengan tim dan persiapkan diri hadapi Bogor FC Sulut United (23/8/2019).

Dengan amunisi baru itu, Januar berharap Madura FC terus berada pada tren positif.

“Saat ini, mereka dalam perjalanan ke Manado untuk bergabung dengan tim, semoga tambahan pemain bisa melanjutkan tren positif,” tutur pria kelahiran Pasuruan tersebut.

Sebelum tambahan lima pemain baru, dikatakan Januar, Madura FC juga sudah mencapai kata sepakat dengan Sasi Kirono Sumantri (eks pelatih Cilegon United) sebagai asisten pelatih, saat hadapi Persatu (15/8/2019).

“Sementara untuk posisi pelatih kiper tetap Hermansyah, pelatih fisik tetap Troy Medicana,” pungkas Januar. (Amn/Tribun Madura)