Lupakan Hasil Imbang dengan Persipura, Borneo FC Fokus 3 Poin Saat Menjamu Semen Padang

Borneo FC baru saja mengalami kekecewaan karena hanya meraih satu poin saat menjamu Persipura Jayapura di laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Namun, tim berjulukan Pesut Etam itu memutuskan melupakan hasil imbang itu dan fokus untuk memastikan tiga poin ketika menjamu Semen Padang dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019).

Borneo FC harus menelan kekecewaan setelah ditahan imbang Persipura Jayapura pada Senin (19/8/2019). Tiga poin yang diharapkan oleh Pesut Etam hilang usai Boaz Solossa mencetak gol pada menit ke-87. Beruntung gol yang dicetak Renan Silva pada menit ke-88 menolong Borneo FC, setidaknya untuk mendapat satu poin di depan pendukungnya.

“Apa saja bisa terjadi dalam sepak bola. Kami sudah beberapa kali merasakan kegagalan di kandang. Namun, sepak bola memang begitu, ada kalah, menang, dan hasil imbang. Saya tidak mau menyalahkan pemain karena mereka sudah berjuang maksimal saat bertemu Persipura,” ujar manajer Borneo FC, Dandri Dauri, seperti dilansir situs resmi klub.

Kekecewaan tersebut hanya bisa terobati jika Borneo FC bisa mengamankan tiga poin ketika kembali menggelar laga kandang dalam pekan ke-16 Liga 1 2019. Semen Padang, tim yang kini berada di dasar klasemen, merupakan lawan yang dinilai bisa mendatangkan tiga poin bagi Borneo FC.

Namun, di saat yang sama Borneo FC tidak boleh meremehkan Semen Padang. Tim berjulukan Kabau Sirah itu baru saja mendulang dua kemenangan berturut-turut atas PSIS Semarang dan Persela Lamongan. Dua kemenangan tersebut merupakan yang pertama dirasakan Semen Padang di Liga 1 2019 sehingga mereka datang ke Samarinda dengan motivasi penuh untuk meneruskan tren positif tersebut.

“Saya berharap ke depan bisa lebih baik lagi. Sebab ke depannya kami masih harus menghadapi banyak laga penting. Satu yang terdekat adalah menghadapi Semen Padang dan saya sudah katakan kepada para pemain bahwa semua laga merupakan final,” ujar manajer Borneo FC itu.

Hingga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Borneo FC sudah memainkan 13 laga. Tim asuhan Mario Gomez itu pun sudah mengoleksi 21 poin dan bertengger di posisi ketujuh dalam klasemen Liga 1 2019.

Kesempatan untuk naik terus ke papan atas pun masih sangat terbuka. Poin maksimal pun menjadi target yang dibidik oleh Borneo FC dalam empat laga tersisa mereka di putaran pertama Liga 1 2019.

“Saya yakin posisi kami akan lebih baik di akhir putaran pertama. Masalah yang harus dihadapi sekarang banyak pemain kami dalam kondisi tidak baik karena cedera. Jan Lammers, Diego Michiels, Frengky Pasamba, dan Matias Conti tidak bisa kami turunkan. Conti sempat bermain menghadapi Persipura, tapi semua tahu dia belum pulih 100 persen,” ujar Dandri.

Borneo FC memang harus bekerja keras untuk memastikan poin demi poin di sisa putaran pertama Liga 1 2019. Borneo FC harus menghadapi Bali United, Tira Persikabo, dan Arema FC.