Kesan Osas Saha Ikut Latihan Perdana Timnas Indonesia

Penyerang Tira Persikabo, Osas Saha antusias menjalani sesi latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (22/8/2019) malam.

Latihan ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua laga tersebut rencananya bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Osas mengaku senang dapat menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia. Dia mengatakan suasana latihan pertamanya bersama Timnas Indonesia sangat bagus.

“Luar biasa, ya. Kami sangat menikmati suasana tim. Kami semua sangat senang. Saya bahagia dan senang bisa membela negara ini,” kata Osas.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy berharap Osas dapat menunjukkan penampilan terbaiknya di Skuat Garuda.

Ketajaman Osas bersama Tira Persikabo diharapkan menular saat Osas bermain untuk Timnas Indonesia.

Bersama Tira Persikabo, Osas sudah mencetak lima gol dari 12 pertandingan di kompetisi Liga 1 2019.

“Saya rasa dia sudah terbiasa main di level yang tinggi di klub, dan sekarang kita bawa dia ke timnas. Level dia harus naik lagi. Soal kecepatan, dia harus menyesuaikan, tapi tidak usah khawatir, saya rasa dalam beberapa hari ke depan kita sudah bisa lihat kemampuan terbaiknya,” ujar Simon.