Bandung United Dapat Limpahan Lima Pemain Persib

Reformasi pemain dihamparkan Bandung United pada putaran kedua kompetisi Liga 2 musim ini. Pemain-pemain anyar untuk mendongkrak prestasi tim langsung didatangkan. Kehadiran mereka diskenariokan untuk membuat performa tim kompetitif dan penampilan tim satelit Persib itu menjadi segar.

“Penambahan pemain harus kami lakukan pada putaran kedua. Itu memang satu-satunya opsi yang ada untuk memperbaiki performa tim. Kami tidak bisa bertahan dengan skuat yang ada saat ini,” kata Liestiadi.

Gayung bersambut. Dua amunisi Maung Bandung sudah bergabung di dalam latihan rutin yang digelar di lapangan futsal Bikasoga, Bandung. Keduanya Muchlis Hadi Ning Syaifullah dan Puja Abdillah. Tiga pemain lainnya dari kubu Persib belum bergabung. Diduga yang belum bergabung Wildan Ramdani, Agung Mulyadi, dan Saepulloh Maulana.

“Coach Robert Rene Alberts memang akan memberi lima pemain dari Persib. Baru Puja dan Muchlis yang datang. Tiga lainnya saya belum tahu. Kalau datang berlatih, berarti itu yang dikasih coach Robert buat Bandung United,” Liestiadi menuturkan kepada TopSkor.

Di luar nama para alumni Pangeran Biru tersebut, Bandung United juga kedatangan Wanda Saputra (PS TNI/ PSMS Medan), Anggo Julian (PSGC), dan Yusuf ( Persip Pekalongan). Mereka harus lolos seleksi untuk bisa berseragam Bandung United. Tahapan itu harus dijalani hingga pendaftaran pemain dalam transfer window akan ditutup.

“Saya butuh pemain yang punya kualitas dan jam terbang. Makanya pemain yang datang harus lewat seleksi. Tahapan itu wajib dijalani pemain, meski kami sudah tahu kualitas pemain tersebut,” ucap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

“Enggak masalah harus melalui proses seleksi. Itu hal biasa. Saya siap menjalaninya,” Wanda menimpali. “Saya datang ke sini untuk jadi bagian Bandung United, setelah gagal gabung pada putaran pertama karena izin dari kesatuan tempat bekerja enggak ke luar. Sekarang sudah oke. Saya siap berikan semua kemampuan terbaik,” ia menambahkan.

Makin berwarnanya materi pemain Bandung United membuat Yusuf Bachtiar tersenyum lebar. Posisi kunci yang selama ini kosong dan jadi masalah besar, bisa ditutupi. Untuk ujung tombak, hadirnya Muchlis menutup kelemahan yang ada.

“Sekarang kami punya striker murni dengan bergabungnya Muchlis. Ini bisa menolong kami untuk lebih intensif menggedor pertahanan lawan. Untuk menang dan mengubah performa tim, putaran kedua kami harus lebih berani menyerang,” kata Yusuf, legenda Persib yang juga asisten pelatih Bandung United.*Dani Wihara