Adakan Evaluasi, Persebaya Akan Rombak Skuatnya di Jendela Transfer Putaran Kedua

Salah satu peserta Shopee Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, bakalan sibuk pada bursa transfer putaran kedua. Beberapa pemain diyakini bakalan dilepas begitu aktivitas jual beli pemain diperbolehkan mulai akhir Agustus nanti.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, menyebut beberapa nama sudah masuk dalam daftar evaluasi. Menurutnya, sejumlah pemain asing dan lokal bakal dilepas dan mendatangkan nama baru.

Candra juga menegaskan semua pemain Persebaya sudah sadar tidak akan dalam situasi aman bersama timnya. Setiap pemain diharuskan memberikan yang terbaik sebagai acuan kelayakan bertahan di skuat Bajul Ijo.

“Proses evaluasi tidak harus asing atau lokal. Semua yang dinilai buat tim tidak maksimal akan dievaluasi. Sejak awal mereka tahu, setiap pertandingan adalah seleksi buat mereka,” ucap Candra.

“Kalau tampil bagus akan dipertahankan. Sejak awal mereka sadar konsekuensinya, dalam kontrak harus main bagus dan rajin latihan. Semuanya tetap berjalan beriringan,” imbuh pria asli Bojonegoro tersebut.

Candra masih belum mengungkap nama-nama yang akan dilepas Persebaya Surabaya dalam waktu dekat. Namun, muncul indikasi beberapa pemain memang tidak akan dipertahankan.

Satu di antaran pemain Persebaya Surabaya yang akan dicoret adalah gelandang asal Bolivia, Damian Lizio. Pemain bernomor punggung 10 itu telah mengalami penurunan performa. Permainannya sudah berbeda jika dibanding selama pramusim.

Terakhir, Lizio tidak dibawa Persebaya saat melawat ke markas Badak Lampung, meski tidak cedera atau terkena akumulasi kartu. Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro menyebut keputusan meninggal Lizio murni didasari alasan taktik.