Tanpa 4 Pilar Utama, Jacksen Tiago Optimistis Persipura Mampu Curi Poin Barito Putera

Persipura Jayapura dipastikan bakal kehilangan empat pemain utamanya saat dijamu Barito Putera pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (23/8/2019).

Ironisnya, tiga pemain Persipura Jayapura itu berposisi di lini pertahanan. Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, dan Valentino Telaubun absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning. Satu sosok lainnya adalah Muhammad Tahir yang menempati posisi gelandang juga terjerat akumulasi.

Kendati begitu pelatih Jacksen Tiago tetap optimis Mutiara Hitam akan mampu mencuri poin milik Laskar Antasari.

“Tak ada masalah. Saya tak pernah memikirkan pemain yang absen. Lebih baik saya fokus bagaimana memaksimalkan pemain yang ada. Tanpa empat pemain itu, saya tetap percaya diri menghadapi Barito Putera,” kata Jacksen Tiago.

Persipura Jayapura punya kans besar untuk mencuri poin di kandang Barito Putera. Mutiara Hitam berhasil mencuri poin dalam tiga laga tandang terakhir mereka. Sementara itu, Barito Putera dalam kondisi tidak baik karena selalu kalah dalam tiga laga terakhir mereka.

Mantan arsitek Persebaya ini pantas optimistis pada laga ini. Pasalnya, sebagai mantan pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago sangat paham kedalaman tim itu. Termasuk segala kemungkinan formasi yang bakal diturunkan pada duel nanti.

“Saya orang yang selalu optimistis, meski sedang dalam kesempitan. Ini ujian bagi seorang pelatih. Saya dituntut berimprovisasi bagaimana jika menghadapi situasi seperti ini. Saya akan tahu siapa pemain Barito yang akan diturunkan dan bagaimana cara main mereka nanti,” tuturnya.

Pelatih asal Brasil ini dua musim menukangi Barito Putera. Dia mengundurkan diri pada pekan keempat Liga 1 musim ini. Bahkan skuat Barito Putera tahun ini merupakan hasil rekrutan yang dilakukan Jacksen Tiago.

“Saya kira pemain Barito Putera tahu cara menempatkan diri. Meski ini partai reuni bagi saya dan mereka, pemain pasti akan berjuang keras mengalahkan Persipura. Ini bakal jadi pertandingan menarik,” ujar pelatih Persipura Jayapura itu.