Serangan Balik Jadi Kunci Semen Padang Menekuk Persela

Semen Padang berhasil meraih kemenangan kedua pada musim ini dengan membungkam Persela Lamongan 2-0 dalam pertandingan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (20/8/2019).

Dengan hasil ini, Semen Padang mampu meraup enam poin dari dua laga kandang beruntun.

Irsyad Maulana dkk. berhasil memutus rekor tak pernah menang dalam 13 penampilan setelah membungkam PSIS Semarang dalam laga pekan ke-14 (16/8/2019).

Pada pertandingan menghadapi Persela, dua gol Kabau Sirah dilesatkan oleh penyerang impor, Karl Max Batherlemy pada menit ke-10 dan 56.

Sebelum laga ini, Bhartelemy kerap dikritik kalangan suporter akibat penampilannya yang tidak konsisten di lini depan Kabau Sirah.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, menyebut, tiga poin dari laga melawan Persela diperoleh berkat permainan disiplin dan bermain enjoy yang diterapkan anak asuhnya sepanjang laga. Selain itu strategi counter attack yang diterapkan berjalan efektif.

“Pemain bermain disiplin dan mampu menerapkan strategi yang telah disiapkan. Serangan balik yang kami lakukan juga berjalan maksimal,” ujar Weliansyah.

Weli juga mengapresiasi kinerja sektor pertahanan yang sepanjang laga bekerja dengan sangat disiplin hingga sulit ditembus lini depan Persela.

“Semua sektor bermain bagus. Kemenangan ini kami persembahkan untuk pendukung setia Semen Padang. Semoga pada laga selanjutnya, kami bisa mempertahankan ritme dan hasil pertandingan,” imbuhnya.

Kemenangan atas Persela menambah koleksi poin tim urang awak menjadi 10. Hanya, pada posisi klasemen sementara, Semen Padang masih bercokol di posisi buncit lantaran pada waktu yang sama, Persija Jakarta yang berada di peringkat ke-17 juga memastikan kemenangan dari tim tamu Kalteng Putra. Otomatis, poin Macan Kemayoran menjadi 11.