Sempat Trial di Jepang, Eks Wonderkid Persija Ini Gabung Klub Liga 2

Ammarsyahdi Al Hayandi Hamid resmi diumumkan sebagai pemain baru tim wilayah barat Liga 2, Babel United FC, pada Senin (19/8/19). Pemain berusia 18 tahun ini melanjutkan kariernya di Indonesia usai sempat trial di Jepang pada akhir Juni lalu.

Berita kepindahannya diumumkan melalui akun Instagram pribadi Ammar serta Babel United. Ammar berambisi mengangkat Babel United ke posisi yang lebih tinggi. Bersamaan dengan itu, Babel berharap bahwa perekrutan Ammar bisa membawa harapan baru.

“Terima kasih atas kesempatan ini. Saya akan memberikan yang terbaik. Awali semua dengan mengucap Bismillah,” tulis Ammar di akun Instagram pribadinya.

Sebelum sepakat bergabung ke Babel United, Ammar pernah memperkuat Persija Jakarta. Ia mulai bergabung ke tim senior Macan Kemayoran pada putaran kedua Liga 1 2018. Ia bahkan sempat mencicipi bermain di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Tetapi, seiring kontraknya di Persija yang habis pada Juni lalu, ia mencari peruntungan baru dengan trial di Jepang. Pemain berpostur 172 centimeter ini menjalani trial pertamanya di salah satu klub J2 (kasta kedua Liga Jepang), Renofa Yamaguchi.

Tak hanya itu, klub Fagiano Okayama dan Avispa Fukuoka kabarnya menjajal kemampuannya. Namun, dengan kepindahannya ke Liga 2, ia harus menunda keinginannya untuk melanjutkan karier di Negeri Matahari Terbit.