Semen Padang Pede Menyongsong 2 Laga Tandang Bermodal Kemenangan Kandang Beruntun

Semen Padang kian percaya diri menyongsong dua partai tandang Shopee Liga 1 2019. Hal itu berkat dua kemenangan beruntun di kandang, pada laga pekan ke-14 dan 15.

Pada dua laga selanjutnya, Semen Padang akan menjalani laga tandang masing-masing melawan Borneo FC, Sabtu (24/8/2019), Madura United, Rabu (28/8/2019).

Duel ini menjadi ajang pembuktian bagi Irsyad Maulana dkk. setelah dua kemenangan di kandang sendiri.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan meski baru mengoleksi kemenangan kedua sepanjang kompetisi putaran pertama, ia tetap melakukan evaluasi jelang manghadapi dua pertandingan tandang.

“Evaluasi merupakan hal yang selalu kami lakukan, apa pun hasil yang kami peroleh dari sebuah pertandingan. Yang jelas, kami akan melakukan perbaikan sehingga tim ini makin baik ke depannya,” ujar Weliansyah, Rabu (21/8/2019).

Menurut Weli, saat ini motivasi pemain sedang onfire. Momen dua kemenangan kandang secara beruntun menurutnya akan memotivasi pemain untuk memberikan penampilan dan hasil terbaik pada dua laga nanti.

Sementara menyangkut kualitas lawan yang akan dihadapi Semen Padang, Weli menilai baik Borneo FC dan Madura United merupakan tim yang memiliki materi pemain dengan kualitas yang merata.

“Target kami, setidaknya bisa membawa poin pada dua pertandingan tandang nanti,” harap Weli.

Borneo FC saat ini berada pada posisi ketujuh dengan koleksi 21 poin hasil dari lima kali kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Sementara Madura United berada pada peringkat keempat dengan poin 23. Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Madura itu telah mengoleksi enam kali kemenangan, lima kali imbang, dan tiga kekalahan.

Hasil yang kontras jika dibandingkan dengan tim urang awak yang saat ini masih bercokol di posisi juru kunci. Semen Padang baru mengamankan 10 poin hasil dari dua kali menang, empat kali imbang dan sisanya menelan kekalahan.