Semen Padang Ditinggal Dua Pemain

Semen Padang FC kembali kehilangan pemain setelah Novrianto dan Firman Septian hengkang ke klub Liga 2. Mereka dikabarkan menuju PSPS Pekanbaru.

Dengan perginya Novrianto dan Firman, Semen Padang, yang bermain di Liga 1 2019, telah kehilangan tiga pemain musim ini. Syaiful Indra Cahya lebih dahulu meninggalkan Kabau Sirah.

CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, mengatakan Novrianto dan Firman secara resmi sudah bukan lagi bagian dari skuat tim. Ia menyebut tidak bisa menahan keinginan keduanya untuk keluar.

“Pada prinsipnya, kami tidak membuang pemain. Novrianto mengaku ingin membantu PSPS untuk tetap bertahan di Liga 2, karena posisi PSPS sedang di bawah. Begitu juga mungkin dengan Firman,” kata Hasfi kepada detikSport, Rabu (21/8/2019.

“Kami sudah bicara dengan mereka berdua. Keduanya sudah berpamitan,” jelas Hasfi.

Novrianto yang berposisi sebagai bek tengah sudah empat musim membela Semen Padang. Tapi, Novrianto belum pernah main sekalipun di pentas Liga 1 2019. Sementara itu, Firman, yang di datangkan sejak pertengahan musim lalu, baru bermain satu kali.

“Kami dari manajemen mengucapkan terimakasih atas kontribusi mereka bersama tim, semoga mereka sukses diperjalanan karir mereka selanjutnya,” kata dia.

Kehilangan tiga pemain membuat manajemen dan jajaran pelatih harus melakukan rekrutan baru untuk mengisi posisi yang lowong.

“Kita sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain sesuai kebutuhan tim dan hasil evaluasi,” katanya tanpa merinci lebih jauh.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah, memahami keinginan pemain yang memiliki hengkang. Dia berlapang dada.

“”Kita berharap semoga mereka bisa tampil reguler di klub barunya. Kita sebagai pelatih tentunya juga memikirkan bagaimana yang terbaik untuk pemain. Jika keputusan itu untuk kebaikan mereka tentunya kita mendukung,” kata Weli.