Selain Incar Mario dan Hendrico, Martapura FC Juga Ngotot Pinjam Pemain Barito

Martapura FC akan mendatangkan dua pemain baru untuk mengarungi lanjutan putaran kedua kompetisi Liga 2 2019.

Kedua pemain tersebut berposisi sebagai striker dan geladang. Keduanya adalah Mario Albertho Aibekob dan Hendri “Hendrico” Satriadi.

Mario Albertho Aibekob adalah mantan penyerang Persibat Batang. Sebelum bergabung dengan Persibat, Mario merupakan andalan dari tim PSBS Biak.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengatakan sesuai dengan kebutuhan tim pihaknya membutuhkan striker di putaran kedua, dan Mario menjadi pilihan.

“Kami melihat Mario sangat tepat jadi pilihan. Posisi itu sangat kami perlukan,” jelasnya.

Frans menambahkan kans Mario untuk berseragam tim berjuluk Macan Gaib terbuka lebar mengingat sang pemain juga sudah menyatakan minatnya untuk bergabung. “Kami tinggal menunggu surat keluar saja dari klub yang bersangkutan,” jelasnya.

Selain Mario, Frans mengaku juga sudah mengincar salah satu pemain PSIM Yogyakarta yang dilepas klubnya, Hendri “Hendrico” Satriadi.

“Kami juga inginkan Hendrico, kebetulan dia dilepas klubnya (PSIM). Namun hingga kini kami kesulitan menghubunginya,” kata Frans.

Hendrico berposisi sebagai gelandang serang. Hendrico dikenal cepat dan lincah, baik saat menyerang maupun bertahan. Kecepatan dan kelincahan ini tentunya perlu ditunjang dengan daya tahan yang tinggi.

Untuk pemain lain, Frans mengaku pihaknya masih terus menghubungi beberapa klub untuk mempermudah proses perpindahan terhadap pemain yang diincar. Opsi lain yang dimiliki Martapura FC adalah meminjam pemain ke beberapa klub. Salah satunya saudara tua, Barito Putera.

“Kami juga sudah komunikasi dengan manajemen. Mudah-mudahan pemain yang kami inginkan bisa dipinjamkan,” kata legenda Barito Putera ini.

Apalagi kini hubungan Martapura FC dengan Barito Putera sangat dekat setelah manajer tim Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman melalui Hasnur Group membantu pendanaan dan sponsor bagi tim. Frans menambahkan di putaran kedua ini tidak mudah untuk mendapatkan pemain yang diinginkan. Mengingat sejumlah klub juga berlomba untuk menambah pemain baru.

Frans berharap di putaran kedua nanti Martapura FC bisa keluar dari zona bawah, naik ke posisi tengah bahkan atas klasemen wilayah timur.

Perwakilan manajemen Martapura FC, Ami Said mengatakan saat ini pihak manajemen menyerahkan sepenuhnya pemilihan pemain baru kepada pelatih kepala Frans Sinatra Huwae. “Kami sudah menginstruksikan kepada Frans agar mencari pemain sesuai kebutuhan di putaran kedua nanti,” tegas Ami.(bir/dye/ema)