PSMS Target Raih Poin Penuh saat Melawan PSPS Riau, Gurning Minta Pemain Jangan Terlalu Percaya Diri

Setelah merekrut pemain baru, skuat PSMS Medan mulai fokus menatap laga perdana mereka bersua PSPS Riau di Stadion Teladan, Sabtu (24/8/2019).

Rangkaian uji coba pun sudah disiapkan untuk mematangkan persiapan. Para pemain baru sudah dicoba dan dilihat performanya oleh Tim Pelatih.

Kini PSMS sangat optimistis bisa meraih poin penuh pada laga perdana mereka. Apalagi, PSPS lawan yang mereka hadapi saat ini tim papan bawah.

Mereka mengincar kemenangan demi mengamankan posisi papan atas klasemen Wilayah Barat. Saat ini PSMS berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 20 poin.

“Karena ini main yang pertama, kami ingin menang. Kemarin putaran pertama menang, di sini juga harus raih poin penuh jugalah,” tegas Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning di Kebun Bunga, Kamis (22/8/2019).

PSMS memang lebih diunggulkan dari PSPS. Selain unggul di papan klasemen, materi pemain tim Ayam Kinantan juga terbilang lebih bagus dari PSPS.

Namun, Gurning tak mau anak asuhnya jadi jemawa. Sebab, belajar dari laga sebelumnya saat bentrok PSGC Ciamis, PSMS sempat kewalahan meraih kemenangan. Untuk itu, Gurning akan instruksikan pemainnya agar tak anggap remeh.

“Tapi jangan over confidence, nanti jadi malah kacau. Seperti lawan Ciamis kemarin, keteter juga menghadapi mereka. Apalagi sempat kebobolan di awal, bisa lebih kacau lagi. Pemain harus tetap fokus dan jangan anggap sepele,” ungkapnya.

Bentrok kontra tim berjuluk Askar Bertuah itu, Gurning sudah tahu mengalami perubahan. Beberapa pemain baru direkrut oleh PSPS untuk berbenah.

“Saya tahu di putaran kedua ini, PSPS sedikit berbenah. Mereka ada tambahan pemain baru. Tapi karena ini main di kandang kami, ya harus siaplah,” pungkasnya. (lam/tribun-medan.com)