PSGC Tunjuk Andri Wijaya Sebagai Pelatih, Langsung Pimpin Skuat ke Tangerang

Manajemen PSGC Ciamis akhirnya menunjuk Andri Wijaya menjadi pelatih skuat yang berjuluk Laskar Galuh menggantikan Herrie ‘Jose’ Setiawan yang mengundurkan diri.

Mengawali laga putaran kedua Liga 2 Wilayah Barat, PSGC Ciamis akan bertandang ke Tangerang melawan Persita, Kamis (22/8/2019) ini.

Rombongan skuat PSGC Ciamis sudah diberangkatkan dari Stadion Galuh Ciamis Selasa (20/8/2019) malam dipimpin langsung Andri Wijaya.

Kursi pelatih PSGC sempat kosong setelah Herrie Setiawan mundur usai laga tandang PSGC lawan Cilegon United, Selasa (23/7/2019) yang berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kekalahan PSGC.

Itu merupakan kekalahan ke-6 beruntun yang dialami PSGC Ciamis.
Usai laga lawan Cilegon United tersebut Jose langsung pamit.
Mantan asisten pelatih Persib tersebut tidak pulang ke Ciamis tapi pulang ke Bandung.

Sejak itu, manajemen PSGC mendaulat Direktur Teknik Heri Rafni Kotari menjadi caretaker pelatih.

Heri Rafni Kotari menukangi PSGC sampai akhir putaran pertama Liga 2 Wilayah Barat dengan laga penutup lawan Blitar Bandung United di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (18/8/2019) sore yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSGC.

Dengan meraih poin penuh di laga penutup tersebut, PSGC bangkit dari juru kunci klasemen sementara ke posisi 10. Namun masih berada di zona degradasi.

Dari belasan pelatih yang berminat jadi pelatih PSGC Ciamis, akhir manajemen memilih Andri Wijaya.

Andri Wijaya merupakan pelatih lokal. Mantan pemain Persigal (Persatuan Sepak Bola Galuh) tahun 1987-1988 tersebut pernah jadi pemain PSAD.

Sempat ditunjuk sebagai pelatih Tim Porda Ciamis tahun 2014 yang menggantarkan Ciamis jadi runner-up di cabor sepak bola, juga pelatih tim sepak bola Suratin Ciamis.

Andri Wijaya yang juga anggota TNI-AD aktif tersebut baru saja selesai mengikuti pendidikan pelatih sepak bola lisensi B AFC.
Kini Andri Wijaya dipercaya untuk menukangi PSGC untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 Wilayah Barat.

“Untuk posisi pelatih, sudah dipercayakan ke pelatih lokal. Coach Andri (Wijaya). Itu sudah resmi,” ujar Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya yang juga CEO PSGC Ciamis kepada Tribun usai pelantikan pengurus KONI Ciamis periode 2019-2022 Rabu (21/8/2019) siang.

Herdiat mengaku bahwa ia sempat berharap Djadjang Nurdjaman menjadi pelatih PSGC.

Orang nomor satu di Ciamis dan di PSGC tersebut sudah menghubung langsung pelatih asal Majalengka yang baru saja diberhentikan jadi pelatih Persebaya tersebut.

”Saya sudah hubungi langsung Djanur. Tapi beliau sudah menjatuhkan pilihan untuk tetap di Liga 1,” ujarnya.