Persita Tangerang vs PSGC Ciamis: Uji Kelayakan Pelatih dan Pemain Anyar

PSGC Ciamis akan menyambangi Persita Tangerang di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tanggerang, Kamis (22/8/2019) sore, ini untuk melakoni laga pembuka putaran kedua Liga 2 2019.

Laga Persita Tangerang vs PSGC Ciamis bakal menjadi duel kedua mereka di musim ini setelah sebelumnya PSGC tumbang 0-1 di kandang sendiri dalam laga pembuka putaran pertama Liga 2 2019, 23 Juni lalu.

Kekalahan tersebut terasa menyakitkan bagi PSGC Ciamis. Pasalnya, pasukan yang kini dinakhodai Andri Wijaya itu sempat bermain apik sepanjang laga, tapi akhirnya tersungkur usai Persita Tangerang mencetak gol di injury time babak kedua.

Dalam laga kali ini, PSGC Ciamis sudah dipimpin oleh pelatih utama yaitu Andri Wijaya setelah sebelumnya Heri Rafni Kotari menjadi caretaker, usai pelatih Herrie ‘jose’ Setiawan undur diri beberapa waktu lalu.

Kursi kepelatihan kini diduduki pelatih lokal Ciamis yang baru mendapatkan lisensi B AFC dan minim pengalaman di liga profesional Indonesia.

“Saya merasa bangga, saya juga tidak menyangka, karena semua sesuai dengan proses, saya tidak meminta- minta untuk melatih PSGC dan siap memberikan yang terbaik,” ujar Andri Wijaya usai ditunjuk menjadi pelatih PSGC Ciamis.

Sementara itu, PSGC Ciamis mengalami performa yang kurang bagus di putaran pertama Liga 2 2019 dan diratapi dalam-dalam. Laskar Galuh paham betul kompetisi ini bukanlah main-main, usai mencoret 8 pemain yang dinilai kurang kontribusi manajemen mendatangkan sekitar 10 pemain anyar untuk dilihat kualitasnya.

Untuk laga melawan Persita Tangerang ini, baru tiga pemain yang sudah menandatangani kontrak yaitu striker Engkus Kuswaha, Choiril Hidayat posisi gelandang dan stoper Edo Pratama. ketiga pemain ini langsung dibawa ke Tangerang untuk memperkuat tim.

Datangnya Engkus Kuswaha dari Martapura FC hari Senin lalu, memang dibutuhkan untuk mengisi penyerangan PSGC Ciamis yang selama ini selalu masalah soal penyelesaian akhir. Engkus memiliki kecepatan dan finishing yang sangat apik. Keberanian dalam melakukan duel one on one menjadi kelebihan dari pemain asal Majalengka ini.

Selain Engkus, hadirnya Choiril Hidayat di posisi gelandang untuk memperkaya pilihan pemain dan lebih kompetitif di posisi ini, usai Andesi Setya Wibowo tidak dibawa pada laga tandang ke Tangerang ini karena terkena akumulasi kartu.

Kemudian di lini belakang, sangat kentara bahwa Laskar Galuh memiliki masalah pada sektor pertahanan, hadirnya Edo Pratama yang bertipe stoper bisa berguna untuk menambal kekuatan yang selama ini belum menemukan komposisi terbaik. Meski lini belakang PSGC sedang mengalami masalah, namun tetap menyimpan potensi.

Berikut daftar pemain yang diboyong PSGC Ciamis ke Tangerang :

Penjaga Gawang

Ali Barkah
Iwan MD
Belakang

Ardi Ramdani
Mohamad Arozi
Nia Nurfadilah
Ivan Julyandhy
Muhammad Rizqi DG
Tengah

Aldi Imron
Ganjar Kurniawan
Joko Sasongko
Fabio Marko
Asep Saepul Mumin
Dika Pratama
Depan

Arip Budiman
Dejan Sandria
Pemain Baru

Edo Pratama
Engkus Kuswaha
Choiril Hidayat
So, mampukah PSGC melakukan revans pada laga nanti sore? Atau akan kembali gagal meraih kemenangan?

Pertandingan Persita Tangerang vs PSGC Ciamis disiarkan langsung TV One pukul 15.30 WIB, sore ini, Kamis, 22 Agustus 2019. (galuh.id/Allez)