Lima Dicoret, Sembilan Pemain Baru Bakal Gabung Persatu

Manajemen Persatu Tuban telah mencoret lima pemain yang kemarin ikut membela tim Laskar Ronggolawe di Putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019.

Kelima punggawa Persaru tersebut dicoret karena dinilai tidak bisa memberika kontribusi maksimal terhadap tim kebanggaan masyarakat Tuban. Di akhir putaran pertama, Persatu berada di dasar klasemen Grup Timur.

Kelima pemain yang dicoret tersebut ialah Febly Gushendra, Sendy Pratama, Aisy Pradana, Apri Setya, dan Eky Nurhakim.

Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, menyampaikan kualitas lima pemain yang dicoret tersebut kurang bagus dan kalah bersaing dengan pemain lain.

“Mereka kurang bisa bermain maksimal, jadi kita ganti dengan pemain baru yang lebih bagus,” kata Roni

Ditambahkan, sementara ini ada tujuh pemain baru yang sudah deal dan menandatangi kontrak bersama Persatu di putaran ke dua nanti, yaitu Rico Sanjaya – Stopper (Persita Tangerang), Wahyu Saputro – Wingback (PSMP), M. Rais – Winger (Kalteng Putra FC), Krisna G – Playmaker (Persib B), Obet – Striker (Madura FC), Fajar Ramadhan – Striker (Madura United) dan satu pemain naturalisasi yang masih dirahasiakan manajemen.

Selain enam pemain lokal dan satu pemain naturalisasi yang sudah tanda tangan kontrak, Roni menambahkan, bahwa masih ada satu pemain naturalisasi lagi yang saat ini masih prosea negosiasi. Termasuk Andri – Striker (PSM Makassar) juga masih negosiasi.

“Jumlah total ada 9 pemain baru yang berpotensi gabung Persatu di musim ke dua nanti. Tujuh pemain sudah teken kontrak dan dua masih negosiasi,” bebernya.

Disampaikan Roni, dua pemain naturalisasi yang masih dirahasiakan tersebut, berposisi sebagai Stopper dan gelandang serang. Keduanya memiliki catatan kiprah pernah bermain di Liga 1 Indonesia.

Roni menjelaskan, semua pemain baru yang akan bergabung bersama Persatu sebelumnya sudah menjalani tes dan seleksi. Diharapkan wajah-wajah baru tersebut membawa perubahan permainan Persatu menjadi semakin baik. Dan tentunya bisa memenuhi target bertahan di Liga 2 Indonesia. [hud]