Jelang Putaran Kedua, 2 Pemain Minim Kontribusi Ini Terancam Didepak Persipura

Persipura Jayapura hanya tinggal menyisakan empat pertandingan lagi sebelum mengakhiri putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Pelatih Jacksen F. Tiago kemungkinan sudah mengantongi nama pemain baru yang akan menjadi buruannya.

Apalagi, jika melihat performa pemain asing Persipura belum cukup stabil hingga laga ke-13. Kontribusi yang diberikan oleh Mamadou Samassa, Oh In-kyun, dan Ibrahim Conteh terbilang belum maksimal. 

Begitu pula dengan satu pemain naturalisasi, Godstime Egwuatu Olisa, yang malah belum sekali pun mendapat kesempatan bermain. Posisinya dan Samassa sepertinya bakal menjadi perhatian serius Jacksen.

Keduanya bisa saja masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas oleh Persipura Jayapura di putaran kedua nanti, namun Jacksen belum mau berkomentar lebih jauh. Ia malah memuji penampilan Samassa ketika timnya mengalahkan Kalteng Putra.

“Soal Samassa, meski belum mencetak gol, dia bermain luar biasa. Perannya juga sangat penting untuk Persipura Jayapura,” ujar Jacksen F. Tiago beberapa waktu lalu.

Beralih ke Godstime Egwuatu Olisa, asisten manajer Ridwan Bauw pernah memastikan tak ada porsi khusus yang diberikan kepada sang pemain. Ia menganggap semua pemain mendapat latihan yang sama dan harus selalu siap.

“Saya pikir tidak ada perlakukan khusus ya. Semua pemain mendapatkan latihan yang sama dan sebagai pemain harus selalu siap,” tandasnya.

Manajemen Persipura Jayapura pasti ingin timnya terus menuai hasil positif di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Demi mewujudkan harapan itu, mereka telah memikirkan dan mencari solusi untuk memaksimalkan posisi yang ditempati Samassa dan Olisa di putaran kedua nanti.