Jelang Bursa Transfer Liga 1, RD Berharap Ciro Alves Loyal Bersama Tira Persikabo

Nama penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves, menjadi properti terpanas jelang dibukanya bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019. Sejumlah tim dirumorkan tertarik dengan pemain berdarah Brasil tersebut.

Bersama Tira Persikabo, Ciro Alves melejit sebagai bomber subur. Striker berusia 30 tahun tersebut adalah pencetak gol kedua terbanyak di Liga 1 2019 dengan 11 gol dari 15 penampilan sejauh ini.

Pembendaharaan gol Ciro Alves meningkat signifikan dibanding saat masih memperkuat Chonburi di Liga Thailand pada musim lalu. Tampil dalam 31 laga, ia hanya mengukir lima gol.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, pun menuntut kesetiaan Ciro Alves. Mengingat, kontraknya bersama tim berjulukan Laskar Pajajaran ini baru berakhir pada akhir musim.

“Kami ada batasan untuk menahan pemain. Tapi, saya yakin manajemen sudah memperhitungkan soal melepas dan merekrut pemain. Saya juga yakin dengan komitmen pemain hingga sejauh ini,” kata arsitek yang karib dipanggil RD itu.

Sebelumnya, Fabio Barbosa selaku agen dari Ciro Alves mengklaim kliennya menjadi bidikan banyak klub. Terhitung, tim dari Indonesia, Malaysia hingga Thailand, berminat kepada Ciro Alves.

“Beberapa klub sudah mengontak dan mengajukan penawaran. Tapi sekarang kami tak bisa apa-apa karena dia masih punya kontrak,” imbuh Barbosa.

“Ciro Alves punya kontrak semusim bersama Tira Persikabo. Tentu, tim akan mempertahankan dia,” kata Barbosa.