Darije Kalezic Buka Suara perihal Aktivitas PSM di Jendela Transfer Putaran Kedua

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, buka suara perihal kemungkinan dirinya meminta tambahan pemain ke manajemen pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Apalagi Juku Eja baru saja melepas empat pemain ke klub lain dengan status pinjaman.

Empat pemain itu adalah Hendra Wijaya, Saldy Amiruddin (PSIM Yogyakarta), Reva Adi Utama (Badak Lampung FC), dan Zulkifli Syukur (Sriwijaya FC).

“Sebenarnya saya ingin mereka tetap menjadi bagian dari PSM. Selama di PSM, mereka menunjukkan semangat yang bagus dalam latihan maupun ketika mendapatkan menit bermain,” kata Darije sesudah latihan reguler PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (20/8/2019).

PSM juga dipastikan tidak bisa memainkan Guy Junior dan Bayu Gatra, yang harus istirahat untuk memulihkan cedera.

“Jadi, praktis untuk saat ini kami kehilangan enam pemain,” kata Darije.

Padahal, PSM akan melakoni tiga partai sebelum bisa memainkan pemain baru. Sesuai aturan liga, setiap klub baru bisa memainkan pemain anyarnya setelah 1 September 2019. PSM akan menghadapi PSS Sleman (23/8/2019), Persija Jakarta (28/8/2019), dan Persela Lamongan (1/9/2019).

Sampai saat ini, PSM baru resmi merekrut Firza Andika, eks bek kiri Timnas Indonesia U-19. Terkait kehadiran Firza, Darije senang ada pemain timnas junior bergabung di PSM.

“Saya tahu dia mendapat tawaran dari klub lain, tapi dia memilih PSM,” ungkap Darije.

Darije pun menegaskan ia akan memberikan kesempatan bermain ke Firza, asal eks PSMS Medan ini menunjukkan kemampuannya dalam latihan.

“Saya senang bila ada pemain bisa berkembang dengan baik di PSM Makassar,” pungkas Darije mengakhiri pembicaraan.