Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pemain Liverpool

Borneo FC secara resmi memperkenalkan pemain baru, Juan Ramon Alsina yang pernah memperkuat Liverpool, untuk putaran kedua Shopee Liga 1 210 pada Kamis (22/08/19). Pemain berpaspor Uruguay itu dikontrak setengah musim atau hingga akhir musim.

Menurut Presiden Borneo FC, Nabil Husein, kedatangan Juan berdasarkan rekomendasi dari pelatih, Mario Gomez untuk memperkuat lini belakang. Pemain 29 tahun itu dinilai cocok dengan karakter dan filosofi bermain yang diusung Gomez.

“Ini adalah pemain anyar kami untuk putaran kedua nanti. Saya pribadi ingin tim ini jadi lebih baik, begitu pula dari coach yang punya visi misi sama dan ingin buat bangga Kota Samarinda,” buka Nabil.

“Kami memutuskan untuk menambah pemain baru dari Uruguay dan coach sendiri menjamin kualitasnya, jadi saya percaya sama coach,” imbuhnya.

Nabil menjelaskan, butuh proses yang cukup panjang untuk mendatangkan Juan ke Indonesia, tepatnya ke Kota Samarinda. Karenanya, ia berharap mantan pemain Liverpool (bukan klub yang bermain di Liga Inggris, melainkan tim kasta teratas Liga Uruguay) bisa membawa tim mencapai target yang dicanangkan diawal musim. 

“Dengan proses yang cukup panjang, dan evaluasi yang kita lakukan setiap hari, sampai hadirnya Juan di sini. Ya semoga kita bisa lebih baik pada putaran kedua nanti, agar apa yang kita rencanakan diawal bisa tercapai dan meraih prestasi,” harapnya.