Barito Putera Vs Persipura Jadi Ajang Reuni Jacksen F Tiago dengan Mantan

Persipura Jayapura menyambangi markas Barito Putera dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2019 yang akan berlangsung, Jumat (23/8/2019) besok di stadion Demang Lehman Stadium, Martapura. Laga itu menjadi reuni antara Jacksen F.Tiago dengan mantan klubnya.

Barito Putera merupakan klub yang ditangani Jacksen dua musim terakhir. Bahkan, musim ini, Jacksen masih sempat melatih klub berjuluk Laskar Antasari itu hingga kemudian memutuskan mundur setelah memetik rentetan hasil kurang sip.

Sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Persebaya Surabaya setelah pergi dari Barito, Jacksen merespons dengan kembali ke Persipura pada pekan keempat Liga 1 2019.

Menghadapi mantan tim, Jacksen tak akan terbawa perasaan. Dia justru akan memanfaatkan pengalaman selama di Barito untuk memetik poin penuh.

“Target bisa mendapat hasil maksimal. Kami ingin yang terbaik, sehingga Persipura bisa semakin baik,” kata Jacksen dalam rilis kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

“Ini sebuah pekerjaan. Kesempatan emas bagi saya untuk bisa silaturahmi. Sebagai pelatih yang sudah 17 tahun menangani tim, saya pernah menghadapi banyak mantan tim,” katanya.

Menjelang laga itu, Barito membuat perubahan. Klub tuan rumah menggaet bekas pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman.

Jacksen sudah memperhitungkan perubahan Barito dengan kehadiran Djanur. Tapi, dia enggan membeberkan prediksinya.

“Saya sekarang tidak dalam posisi yang tepat untuk berkomentar soal internal Barito. Saya harus hormat kepada orang yang ada di sana. Yang jelas, coach Djajang adalah teman, teman baik sekali. Semoga dia bisa dapat yang terbaik, bisa bahagia seperti saya di Barito dan sukses setelah pertandingan besok,” kata dia.

Salah seorang pemain Persipura, Mamadou Samassa, menyatakan tekadnya untuk memenangkan pertandingan, demi menjaga tren positif Persipura di papan klasemen.

“Kita target bisa dapat tiga poin,” kata Mamadou.

Persipura berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 17 poin. Sebaliknya, tim tuan rumah Barito Putera duduk di tangga 14 dengan bekal 12 poin.