Babel United FC Siap ‘Balas Dendam’ ke Cilegon United, Pemain Teranyar Bakal Diturunkan

Babel United FC kembali akan menjamu Cilegon United dalam laga perdana putaran kedua Liga 2 2019, Kamis (22/8/2019).
Putaran pertama Cilegon United sukses menundukkan Babel United FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Krakatau Steel.

Namun saat ini situasi kedua tim sudah berbeda, terutama bagi Cilegon United. Melalui laman Instagram @Cilegonunitedfc.official, secara resmi mengumumkan pelatih Bambang Nurdiansyah mengundurkan diri.

Dengan hengkangnya pelatih Banur dari Cilegon United, tentu akan sedikit menguntungkan tim Babel United FC karena Cilegon United harus adaptasi dengan pelatih baru.

Lebih lanjut di papan klasemen saat ini Babel United FC berada di bawah Cilegon United. Babel United FC saat ini menduduki posisi delapan klasemen dengan raihan 16 poin, sedangkan Cilegon United berada di peringkat enam klasemen dengan 19 poin.

Hanya berjarak dua poin tentu pertandingan akan berjalan semakin seru demi memperoleh poin untuk memperbaiki papan klasemen.

Sementara itu di kubu tuan rumah, melawan Cilegon United juga sebagai ajang unjuk gigi pemain baru Babel United FC.

Diketahui Babel United FC telah merekrut tujuh pemain baru untuk memperkuat dan menambah kedalaman tim Babel United FC.

Pemain baru tersebut di antaranya yaitu Teddy Heri Setiawan, Andhika Dian Asruri, M. Rifky Suryawan, Muhammad Hamdan Zamzani, Ammarsyahdi, Irvan Febrianto dan Rio Hardiawan.

Kedatangan pemain baru tentu akan menggeser beberapa pemain lama. Ada enam pemain yang dilepas Babel United FC yaitu Aed Tri Oka, Jackson Felix Gu Tiwu, Agi Pratama, Ridwan Abdullah, Sadam Silvano dan Arbia Sultan.

Laga pertandingan Babel United FC melawan Cilegon United akan tersaji pada Jum’at (23/08) pukul 15.30 di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang.

Tiga Pemain Baru
Jelang laga melawan Cilegon United, Babel United FC kedatangan tambahan tiga pemain baru lagi.

Melalui laman resmi Instagram @babelunitedfc mengumumkan tiga pemain baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 2019.

Pemain baru tersebut di antaranya yaitu Teddy Heri Setiawan yang berposisi sebagai kiper, Andhika Dian Asruri sebagai penyerang dan M. Rifky Suryawan yang bisa ditempatkan di dua sisi penyerangan.
Dengan ini berarti ada tujuh pemain yang sudah resmi bergabung dengan Babel United FC.

Keempat pemain yang sudah terlebih dahulu bergabung yaitu Muhammad Hamdan Zamzani dari PSS Sleman, Ammarsyahdi dari Persija Jakarta, Irvan Febrianto pemain pinjaman dari Persiba Balikpapan dan terakhir merupakan putra daerah yang pernah memperkuat Cilegon United yaitu Rio Hardiawan.

Dengan ini tentu sudah sesuai dengan harapan Pelatih Babel United FC I Putu Gede yang mengatakan akan ada tujuh pemain yang akan bergabung.

“Iya kalau dari saya minta 6-7 pemain dan itu bagaimana dari manajemen,” ujar I Putu Gede dalam wawancara dengan Bangkapos.com.
(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).