Aura Positif Selimuti Persebaya Jelang Hadapi Persija

Persebaya Surabaya mulai bersiap menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Green Force menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (22/8) sore.

Menurut pelatih karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro, persiapan yang dilakukan hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Namun, dia melihat ada aura positif dalam skuat tim Kota Pahlawan.

Situasi tersebut tercipta setelah Persebaya berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Perseru Badak Lampung FC pekan lalu. Ruben Sanadi cs menang dengan skor 3-1.

“Saya senang dengan kondisi pemain sekarang, dengan kemenangan di Lampung akan membawa mereka semakin maksimal untuk tim ini,” ungkap Bejo Sugiantoro usai latihan.

Namun dia menegaskan bahwa rivalitas tetap digelorakan menghadapi Macan Kemayoran. Mengingat persaingan kedua tim yang terjalin cukup lama di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sayangnya dalam pertandingan melawan Persija, Persebaya harus kehilangan banyak pemain akibat cedera dan akumulasi kartu. Tetapi Bejo tetap siap dengan kondisi yang seperti itu.

“Mungkin Tuhan sudah takdirkan saya seperti ini, untuk menghandle tim ini sebelum ada head coach baru. Tetap saya juga bagian dari tim ini, saya tidak akan lari dari tanggung jawab itu,” imbuhnya.

“Makanya setiap kompetisi kami akan berani menampilkan pemain-pemain yang berhalangan diganti dengan yang tidak pernah main, situasi seperti ini pasti akan terjadi,” tandasnya.