Robert Rene Alberts Ungkap Alasan Persib Rekrut Tiga Pemain Asing Baru

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan mengapa ketiga pemain asing baru yakni Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari, didatangkan ke Liga 1 2019.

Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga pemain asing yaitu Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari dalam konferensi pers di Grha Persib, Selasa (20/8/2019).

Ketiganya sudah berada di Bandung sejak Minggu (18/8/2019), namun baru diperkenalkan setelah Persib kembali dari lawatan ke markas PSM Makassar.

Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari merupakan ketiga pemain yang direkomendasikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Robert memutuskan menggaet pemain asing baru untuk menggantikan Rene Mihelic, Bojan Malisic, dan Artur Gevorkyan yang dicoret.

Omid Nazari menjadi pemain pertama yang diperkenalkan Robert ke khalayak media yang meliput acara tersebut.

Pelatih asal Belanda itu menuturkan bahwa dirinya tertarik dengan background yang dimiliki Omid Nazari sebagai pemain sepak bola.

“Saya ingin memperkenalkan kalian dengan Omid, dia lahir di Swedia, sempat bermain untuk timnas Iran, dan dia sebelumnya main membela salah satu klub di Filipina,” kata Robert dilansir BolaSport.com dari laman Viking Persib.

Sebelum hengkang ke Persib, Omid pernah merasakan bermain di Indonesia saat memperkuat Ceres Negros menghadapi Persija Jakarta di Piala AFC 2019.

Pemain kedua yang diperkenalkan Robert adalah stopper dari Negeri Kincir Angin, Nick Kuippers.

Menurut Robert, pembelian Nick Kuipers adalah transfer yang penting bagi tim Maung Bandung.

“Pemain kedua yang ingin saya perkenalkan, bukan kebetulan, tapi dia pemain yang tepat untuk mengisi posisi ini, pemain yang dirilis klub kasta tertinggi di Belanda dan berhasil Persib datangkan, Nick Kuipers,” ucap Robert.

Klub terakhir yang dibela Nick adalah FC Emmen ketika dirinya dipinjamkan dari ADO Den Haag musim lalu.

Pemain yang mendapat kesempatan terakhir memperkenalkan diri adalah sosok penyerang asal Belanda, Kevin van Kippersluis.

Sebelum menerima pinangan Persib, kata Robert, Kevin sempat menolak tawaran dari tim-tim lain demi datang ke Indonesia.

“Pemain terakhri yang ingin saya kenalkan, Kevin van Kippersluis. Pemain yang sangat menjanjikan, banyak tawaran dari berbagai klub dunia, tapi dia memimpikan untuk bermain di Indonesia,” kata Robert.

“Dia sangat penasaran dengan Indonesia, dia punya banyak dokumentasi tentang Indonesia, jadi saya sangat senang Kevin memilih Persib,” tutur pelatih berusia 61 tahun itu.

Pada putaran kedua, Nick Kuipers akan menggantikan peran Bojan Malisic di lini belakang.

Adapun Omid Nazari akan menggalang kekuatan di lini tengah sepeninggal Rene Mihelic yang dilepas Persib.

Terakhir, Kevin van Kippersluis akan menjadi pasangan duet baru bagi bomber asal Chad, Ezechiel N’Douassel.

Ketiganya baru bisa bermain setelah bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 dibuka pada 27 Agustus nanti.

Sebelum itu ketiganya akan menjalani sesi latihan bersama Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk memperkuat chemistry.