Robert Alberts Menaruh Harapan Tinggi pada 3 Pemain Asing Baru Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts punya harapan tinggi kepada tiga legiun asing Nick Kuipers (Belanda), Kevin Kippersluis (Belanda), dan Omid Nazari (Filipina).

Mereka diharapkan bisa mengangkat performa Maung Bandung yang sedang merosot. Ketiganya bakal menggantikan peran yang ditinggalkan Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

Saat ini, penampikan Klub Kota Kembang itu memang tengah menjadi sorotan setelah tak pernah menang pada enam laga terakhir di Liga 1 (4 kalah dan 2 imbang). Imbasnya, Febi Haryadi dkk bercokol di peringkat 11 klasemen berbekal nilai 15.

Serentetan hasil buruk itu membuat seluruh penggawa Persib terutama pelatih dihujani kritikan. Karenanya, Alberts berharap kehadiran pemain anyar bisa membantu skuatnya menjawab komentar pedas tersebut.

“Harapannya bagi saya mereka bisa mengangkat tim ini. Karena mereka dipilih untuk mengisi posisi yang kami butuhkan. Mereka paham akan bermain di bawah tekanan, karena ada ekspektasi yang disematkan. Tapi mereka harus mengatasi itu,” kata Alberts dilansir situs Liga 1.

“Ini bukan hanya harapan saya. Ini kewajiban. Kami nyaris memenangkan beberapa laga tapi gagal karena ada banyak hal yang terlewatkan. Pemain baru diharapkan bisa mengatasi faktor tersebut dan tim bisa merangkak naik di klasemen,” ujarnya.

Kuipers sebelumnya membela klub Eredivisie ADO Den Haag, dan sempat dipinjamkan ke FC Emmen di musim 2018/2019.

Sedangkan Van Kippersluis memulai kariernya bersama Utrecht dan pernah berlaga dengan FC Volendam dan SC Cambuur.

Sementara itu, Nazari penah membela Malmo, Global Cebu, Melaka United dan Ceres Negros.