Rival Jorjoran Belanja Pemain, Persis Solo Pilih Bijak

Persis Solo menolak gelap mata menyikapi bursa transfer jelang putaran kedua Liga 2 Indonesia 2019. Jika sejumlah tim pesaing jorjoran membeli pemain anyar, Laskar Sambernyawa memastikan hanya akan merekrut pemain sesuai kebutuhan.

Seperti diketahui, rival Persis di Liga 2, PSIM Jogja, sejauh ini sudah memboyong tujuh pemain yang mayoritas berasal dari klub Liga 1 Mereka juga tengah mengincar bintang Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi, gelandang PSM Makassar, Bayu Gatra dan bek Bali United, Haudi Abdillah.

Persiba Balikpapan belakangan juga aktif di bursa transfer dengan memboyong trio PSIM, Tambun Naibaho, Reza Pratama dan Ngurah Nanak. Beruang Madu juga meminjam top scorer Liga 2 2018, Indra Setiawan, dari Persija.

“Kami tidak mau mengorbankan chemistry yang sudah terbangun dengan merekrut banyak pemain baru. Kalaupun ada muka anyar, mungkin hanya dua-tiga pemain,” ujar Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (20/8/2019).

Sejauh ini, satu nama yang sudah merapat ke Persis adalah M. Alaik Sobrina yang berposisi sebagai bek. Persis bakal berkomposisi 24 pemain apabila Alaik resmi berseragam Persis. Artinya, Laskar Sambernyawa masih menyisakan enam slot pemain yang bisa didaftarkan ke liga.

Bursa transfer sendiri dibuka hingga 27 Agustus. Pelatih Persis, Choirul Huda, sependapat tak perlu bongkar pasang pemain apabila skuat yang ada sudah nyetel. “Tinggal membenahi titik-titik yang kurang saja seperti lini belakang dan depan,” ujarnya.