Pesta Gol, Muba United Puncaki Klasemen Liga 3 Sumsel

Muba United tampil menjanjikan pada laga perdana Liga 3 Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) 2019. Klub berjuluk Laskar Ranggonang berhasil mengalahkan PS Sumsel dengan skor 8-0 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (20/8/2019) sore.

Gol-gol klub besutan Ibnu Graham tersebut masing-masing dipersembahkan Nurdian S Chaniago dengan borong empat gol atau quatrick. Masing-masing pada menit 9 dan 28, 65, dan 71.

Kemudian Febri Setiadi turut hattrick pada menit 14, 26, serta 40. Satu gol lagi dibukukan Asri Ibrahim pada masa injury time.

Torehan tiga poin membuat Muba United bertengger pada posisi puncak klasemen dengan koleksi 3 poin. Posisi kedua ditempati PS Palembang dengan torehan poin sama setelah pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan PS Banyuasin dengan skor 3-0.

Kemudian posisi ketiga dan keempat ditempati Persimura dan Persipra Prabumulih yang pada laga sebelumnya bermain imbang 2-2.

Muba United berhasil mengalahkan PS Sumsel dengan skor 8-0 pada laga perdana Liga 3 Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) 2019 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (20/8/2019) sore.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Apriyadi turut menyaksikan laga tersebut secara langsung mengaku puas. “Alhamdulillah ini langkah awal yang bagus tim kita. Mudah-mudahan kedepan tetap konsisten dan kembali meraih kemenangan demi kemenangan,” ujar H Apriyadi.

Sementara itu Manajer Muba United FC, Achmad Haris mengaku bersyukur tiga poin laga perdana. “Kami terima kasih pada semua pemain yang bekerja keras hari ini. Hasil yang luar biasa bagi kami,” terang pria yang juga Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Ibnu Grahan pelatih Muba United mengatakan bersyukur memenangkan pertandingan perdana. “Sayang kartu merah Doni Setiawan. Jadi harus absen pada laga berikutnya besok (Rabu, 21 Agustus) hadapi PS Banyuasin,” terang mantan pelatih Persebaya ini.

Evaluasi Ibnu Grahan bagi Mahyadi Panggabean dan kawan-kawan adalah masih terlalu ageresiv. “Mereka menganggap ini seperti laga final jadi habis-habisan. Jadi kedepan harus mengatur ritme karena jadwal kita sangat padat kita harus main lima kali dalam kurun waktu sembilan hari,” tutut mantan kapten Persebaya ini.

Namun secara umum Ibnu Grahan memberikan aplaus pada penampilan klub kebanggaan Macan Ranggonang -julukan Muba United ini. “Saya angkat topi dengan performa pemain hari ini. Terima kasih buat masyarakat Musi Banyuasin dan Macan Rangggonang suporter Muba United yang hadir langsung hari ini memberikan dukungan bagi kami,” tandasnya. (srv)

Klasemen Sementara Liga 3 Wilayah Sumsel

1.Muba United FC 1 1 0 0 8-0 3
2.PS Palembang 1 1 0 0 3-0 3
3.Persimura 1 0 1 0 2-2 1
4.Persipra 1 0 1 0 2-2 1
5.PS Banyuasin 1 0 0 1 0-3 0
6.PS Bank Sumsel 1 0 0 1 0-7 0