Persib Krisis Pemain, Robert Keberatan Lepas Febri Ke Timnas

Tim nasional Indonesia memanggil 24 pemain guna melakukan TC pada 21 Agustus di Stadion Pakansari. winger Persib, Febri Hariyadi pun ikut dalam daftar nama yang dilirik Simon McMenemy.

Sebelumnya Febri sempat diabaikan tapi namanya menyusul untuk dipanggil guna menggantikan Rizky Pora. Itu buntut dari sikap tidak sportifnya usai bersitegang ketika Barito Putera tampil melawan PSM Makassar.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun sedikit keberatan soal pemanggilan Febri. Karena dia dipastikan absen melawan Badak Lampung di akhir pekan ini. Sedangkan Persib butuh tenaganya mengingat banyak pemain menyerang yang harus menepi.

“Agak sedikit tidak beruntung karena sekarang kami tidak bisa memainkan Frets yang bergabung dengan kesatuan tentara selama tiga pekan dan kini kami kehilangan winger lainnya,” tuturnya ketika diwawancara.

“Kami pun harus kehilangan Ezechiel di laga berikutnya karena larangan bermain. Jadi tiga pemain absen pada laga berikutnya tapi saya tetap mendoakan yang terbaik untuk Febri dan timnas Indonesia,” jelas Robert

Dengan kondisi Febri yang dipanggil cuma sekedar sebagai back up, Robert menilai pemainnya itu sebenarnya tidak benar-benar dibutuhkan. Apalagi Indonesia hanya akan tampil pada dua laga saja pada kualifikasi Piala Dunia 2022 awal bulan depan.

“Dia pemain pemain yang bukan disiapkan untuk menjadi starter. Karena ada 24 pemain yang dipanggil dan hanya akan bermain di dua pertandingan. Saya tidak begitu yakin Febri turut bermain karena dia tidak dalam rencana awal pelatih,” ujarnya.

Robert pun akan mencoba menjalin komunikasi dengan Simon soal rencana dia terhadap Febri. Andai memang tenaga winger lincah itu tidak terlalu penting, dia berharap Febri bisa dikembalikan ke klub untuk tampil di pekan ke-16.

“Saya akan cek kepada pelatih tim nasional, apakah Febri akan dipakai atau tidak. Saya akan cek pada Simon, kalau Febri tak akan dipakai, mungkin dia bisa kembali ke klub dan bertanding melawan Lampung,” tukasnya.