Pelatih Semen Padang Puji Karl Max Barthelemy

Semen Padang FC memetik kemenangan keduanya di Liga 1 2019, setelah menumbangkan Persela Lamongan 2-0, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (20/8). Dua gol Semen Padang dilesakkan striker asing mereka, Karl Max Barthelemy.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, menyebutkan kunci kemenangan timnya karena strategi yang disiapkan berjalan dengan baik. Walau begitu, kemenangan ini belum mengangkat Semen Padang dari posisi juru kunci.

“Alhamdulillah, kemenangan ini berkat kerja sama tim secara keseluruhan. Mereka bermain luar biasa hari ini,” ujar Weli, usai laga.

Weli menambahkan, hal lain yang membuat timnya bisa menang, karena berhasil mematikan sejumlah pemain kunci Persela, seperti Kei Hirose dan Alex Dos Santos Goncalves. “Tapi secara umum kami bagus hari ini, anak-anak mampu menerjemahkan taktik dan strategi yang kami rencanakan,” katanya.

Weli juga memberikan kredit poin tersendiri pada Barthelemy, yang sejauh ini sudah mencetak tiga gol. Pemain asal Chad itu semakin menemukan bentuk permainan terbaiknya. Padahal sebelum ini selalu jadi bulan-bulanan suporter, lantaran dinilai tidak tajam di depan gawang lawan.

“Hari ini kita lihat dia bermain luar biasa, dia berhasil keluar dari tekanan dan membuktikan diri dengan mencetak dua gol. Karena untuk pemain seperti dia, kami memang harus bersabar menunggu dia benar-benar menyatu dengan tim,” jelas Weli.

Setelah ini, Semen Padang akan melakoni dua laga tandang melawan Borneo FC dan Madura United. Sedangkan laga kandang pada putaran pertama hanya menyisakan satu pertandingan, melawan Barito Putera. (gk-33)