Man of The Match Tira-Persikabo vs PSS Sleman: Wawan Febriyanto, Master Set Piece

Tira-Persikabo sukses meraih hasil memuaskan kala menjamu PSS Sleman di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-15 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (19/08/19) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah menang dengan skor 3-1. Masing-masing gol dicetak oleh Ciro Alves (P), Khurshed Beknazarov dan Osas Saha. Sedangkan gol balasan PSS dicetak oleh Kushedya Yudo.

Kemenangan ini juga tidak lepas dari penampilan gemilang gelandang Tira-Persikabo, Wawan Febriyanto. Sebab, dirinya menyumbang dua assist melalui set piece atau bola mati yang dieksekusinya.

Yang pertama gol yang dicetak oleh Khurshed Beknazarov dari sepak pojok menit ke-11, dan kedua sundulan Osas Saha dari tendangan bebas Wawan menit ke-59. Sedangkan gol Ciro, dicetak dari titik penalti menit ke-3.

Total, Wawan telah menyumbang lima assist sejauh ini, dan mampu menembus lima besar pemain-pemain dengan torehan umpan terbanyak di Liga 1 2019, bersama Diego Compos (Kalteng Putra), Fadhil Sausu (Bali United) dan Riko Simanjuntak (Persija).

Tambahan tiga poin membuat Tira-Persikabo kembali ke puncak klasemen sementara, yang sebelumnya sempat di ambil alih oleh Bali United.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu kini mengumpulkan 32 poin, hasil dari 9 kali menang, 5 kali imbang dan baru 1 kali kalah dari 15 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Ditempel ketat oleh Bali United di urutan kedua, dengan koleksi 31 poin. Sedangkan PSS Sleman, turun satu peringkat ke posisi 6 dengan perolehan 21 poin.

Selanjutnya Tira-Persikabo akan melakoni laga tandang ke markas Persela Lamongan, di Stadion Surajaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-16 pada Minggu (25/08/19).