Jelang Menghadapi Bali United, Arema FC Sudah Mulai Bersiap

Arema FC tak mau membuang waktu untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Bali United, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Berselang beberapa jam usai mengalahkan Barito Putera, klub berlogo singa mengepal ini langsung menggelar persiapan mereka.

“Hari ini kami mulai menyiapkan diri untuk pertandingan melawan Bali United,” ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija, pada Bola.net, Selasa (20/08).

“Kami melakukan recovery dengan melakukan jacuzzi di Klub Bunga, Kota Batu. Ini untuk memulihkan kondisi para pemain kami,” sambungnya.

Arema akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (24/08) mendatang.

Pertandingan yang rencananya disiarkan langsung Indosiar ini hampir bisa dipastikan bakal berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim saat ini berada di papan atas klasemen sementara. Arema berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 25 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Bali United berada di puncak klasemen dengan koleksi 34 angka dari 14 laga.

Menurut Milo, sebagai salah satu bentuk persiapan, ia melakukan evaluasi pada permainan timnya. Pelatih asal Bosnia ini mengaku bahwa ada sedikit masalah dalam organisasi timnya.

“Ketika kami kehilangan bola, kami memberi mereka keleluasaan untuk mengembangkan permainan. Pertahanan kami pun kadang tak terlalu rapat. Ketika gol terjadi, ada banyak pemain kami di dekat bola. Namun, tak ada yang bereaksi,” kata Milo.

“Namun, ini sepak bola. Tak bisa selalu tampil sempurna. Terlebih, kami banyak kehilangan energi pada laga kontra Persebaya lalu,” sambungnya.

Selain membenahi kondisi timnya, Milo juga mengaku mengintip kekuatan lawan. Demi menakar kekuatan lawan, pelatih berusia 55 tahun tersebut menonton pertandingan antara Bali United dan Madura United.

“Kami akan lihat apa yang bisa kami lakukan untuk mengantisipasi permainan mereka,” kata Milo.

“Saya harap, kondisi kami bagus untuk menghadapi mereka. Kami akan lihat nanti dalam latihan terakhir sebelum pertandingan,” tandasnya.