Bali United Permalukan Madura United Berkat Main Disiplin

Bali United berhasil meneruskan tren kemenangan di Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu telah membukukan enam kemenangan secara beruntun.

Terbaru, Bali United memetik poin penuh di kandang Madura United dalam laga pekan ke-15. Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Selasa malam (20/8/2019), itu berakhir 1-0 untuk Stefano Lilipaly dkk.

Gol tunggal di laga ini dicetak striker Ilija Spasojevic pada menit ke-74. Pemain yang karib disapa Spaso itu mampu memanfaatkan umpan silang mendatar yang dikirimkan Paulo Sergio.

“Dari babak pertama, kami berani kontrol pertandingan, meski tidak banyak peluang. Kami tahu mereka main di kandang, waktu menyerang pasti terbuka di belakang. Kami akhirnya cetak satu gol dan menang,” ucap Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

Laga yang mempertemukan dua tim papan atas Liga 1 2019 ini sempat berjalan monoton di awal. Namun, Bali United mampu berkonsentrasi penuh, termasuk saat lini belakang mendapat serangan.

Teco menilai timnya benar-benar tampil disiplin menghadapi Madura United, meski berstatus tim tamu. Hal itu tidak lepas dari kerja keras pemain dan program tim pelatih selama latihan mempersiapkan pertandingan.

“Saya punya sistem di dalam latihan, semua pemain kerja keras saat hilang bola. Saya tahu pemain depan tim ini memiliki kualitas. Saya minta cetak minimal satu gol di pertandingan,” ungkap Teco.

“Satu gol cukup untuk tiga poin di pertandingam. Ini hasil yang kami butuhkan. Semua tergantung latihan dan kerja sama yang bagus supaya tidak mudah kebobolan,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Hasil ini menempatkan Bali United berada di posisi puncak klasemen sementara. Tim asal Pulau Dewata itu mengoleksi 34 poin dari 14 pertandingan.