Anggap PSIM Bukan Tim Sembarangan, Pelatih Persiba: Kami Hanya Modal Semangat

Persiba Balikpapan benar-benar mewaspadai kekuatan PSIM Yogyakarta jelang laga pekan ke-11 kompetisi sepak bola Liga 2 2019, Kamis (22/8/19) besok.

Satia Bagdja selaku pelatih Persiba pun menganggap PSIM bukan tim sembarangan. Selain bercokol di papan atas klasemen sementara Wilayah Timur, delapan pemain baru yang didatangkan manajemen Laskar Mataram juga cukup membuat Satia waspada.

“PSIM ini tim bagus dan peringkatnya juga sedang di atas. Kalau kami sembarangan bermain menyerang, kami bisa mati,” tutur Satia dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (21/8/19) siang.

Meski mengaku sangat mewaspadai kekuatan PSIM, namun Satia tetap menargetkan bisa mencuri poin pada laga besok. Pasalnya, Tim Beruang Madu memang sedang membutuhkan tambahan poin agar bisa beranjak dari papan bawah.

“Tapi kami datang ke sini jauh-jauh juga tak mau kehilangan nilai karena kami sudah terlampau terpuruk,” tegas Satia.

Secara khusus, Satia Bagdja menaruh perhatian pada pemain-pemain baru PSIM yang disebutnya bakal menambah daya serang Laskar Mataram.

“Delapan pemain baru PSIM luar biasa. Waktu mereka dengan pemain lama saja kami kalah. Modal kami harus bermain semangat. Kami harus menyerang bersama-sama dan bertahan bersama-sama,” tutur pelatih 58 tahun tersebut.

Pada pertemuan pertama di Stadion Batakan, pertengahan Juni lalu, Persiba harus menyerah dari PSIM dengan skor tipis 0-1 melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Rossi Noprihanis. Meski peluangnya terbilang kecil, Taufiq Kasrun dkk. bertekad membalas kekalahan tersebut.

Sesuai jadwal, laga seru antara tuan rumah PSIM Yogyakarta menjamu tamunya Persiba Balikpapan dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 2 2019 akan digelar di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/19) besok dengan kick off mulai pukul 15.30 WIB.