Ada ‘Bantuan’ Tira-Persikabo dalam Kemenangan Bali United di Madura

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan ada ‘bantuan’ Tira-Persikabo dalam kesuksesan timnya mengalahkan Madura United 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (20/08/2019).

Bantuan yang dimaksud adalah kesuksesan Tira-Persikabo mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1. Berkat hasil itu, Tira-Persikabo sempat semalam merasakan “dinginnya” puncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

Bali United pun akhirnya terpacu untuk merealisasikan misi sulit di Madura untuk mengambil tiga poin demi mengkudeta Tira-Persikabo. Meski tim lawan diperkuat pemain-pemain berkelas, Bali United akhirnya sukses menggondol tiga poin berkat gol Ilija Spasojevic menit ke-74.

“Ketika kita tahu kemarin Tira menang, berarti kita harus kerja keras buat menang lagi, agar melewati mereka,” ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bali United punya kans menjauhi Tira-Persikabo, karena masih memiliki satu laga tunda melawan Borneo FC pada 28 Agustus 2019. Sebelum melakoni laga itu, Bali United lebih dulu melawan Arema FC, Sabtu (24/08/2019).

Menatap dua laga ini, Bali United menghadapi kenyataan akan berlaga tanpa tiga pilar, yakni Ricky Fajrin, Andhika Wijaya serta Irfan Bachdim. Ketiganya akan gabung TC Timnas Indonesia di Jakarta. Lalu pada 29 Agustus mendatang, giliran Stefano Lilipaly yang berangkat ke Jakarta.