Vs Persebaya, Badak Lampung Andalkan Kecepatan Lini Depan

Pesepak bola Perseru Badak Lampung FC Francisco Torres (kanan) berebut bola dengan pemain PSS Sleman Jajang Sukarma (kiri) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Lampung, Jumat (9/8/2019). PSS Sleman berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Ardiansyah/wsj.

Pelatih Perseru-Badak Lampung Milan Petrovic akan mengandalkan pemain-pemain yang memiliki kecepatan di lini depan untuk menghadapi Persebaya Surabaya besok, Selasa (20/8). Kedua tim bertemu di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim dalam Lanjutan Liga 1 Indonesia.

“Kami akan percayakan pemain-pemain yang memiliki kecepatan untuk tampil cepat di babak pertama dengan tujuan menguras stamina pemain lawan,” kata Petrovic, Senin (19/8).

Petrovic melanjutkan, pada pertandingan nanti kemungkinan besar Francisco Torres akan dibangkucadangkan agar dapat melihat permainan musuh terlebih dahulu, serta memberikan kesempatan kepada pemain-pemain lainnya.

Menurut Petrovic, pertandingan melawan Persebaya akan sulit karena calon lawan memiliki kualitas yang bagus sehingga ia meminta pemainnya untuk tidak berbangga diri karena meraih hasil positif pada pertandingan terakhir. “Ini akan jadi sangat berbahaya karena pasti tim lawan akan bermain dengan habis-habisan karena mereka habis kalah lawan Arema Malang dan akan membalas di sini,” kata dia.

Meski begitu, lanjut Milan, skuatnya sudah mempelajari detail permainan Persebaya dari beberapa pertandingan dan berharap para pemain Perseru-Badak Lampung mampu mengantisipasinya. “Saya harap pemain mendapatkan hasil yang optimal di kandang sendiri karena dari beberapa pertandingan di rumah sendiri kami belum bisa meraih kemenangan,” kata dia.

Sementara itu pemain Perseru-Badak Lampung Mustofa mengatakan, kesiapan pemain saat melawan Persebaya cukup bagus dan latihan-latihan yang diberikan pelatih akan coba diterapkan di lapangan.

Mustofa mengatakan, Persebaya adalah tim kuat, akan tetapi semua pemain memiliki optimisme dapat mengalahkan Persebaya karena tidak ada yang tidak bisa di sepak bola. “Saya harap hasil positif kemarin dapat kami pertahankan apalagi kami akan bermain di kandang sendiri,” kata dia.